UKM KSR-PMI Unit 127 Distribusikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Malengkeri

oleh
MAKASSAR, INTELLIGENT – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 127 POLTEKKES KEMENKES Makassar, mendistribusikan bantuan dari para donatur  kepada korban dampak kebakaran di  Jalan Malengkeri 3, Lorong 3, Kelurahan Mangasa, Kecematan Tamalate, Kota makassar, Sabtu (20/5). 
Ketua RW 04, Mappakaya Daeng Jalle menyampaikan kebakaran itu menghanguskan 32 rumah warga dan sekitar 38  Kepala Keluarga  menjadi korban terdampak kebakaran.
“Ada lebih dari 32 rumah yang hangus terbakar waktu terjadi kebakaran warga berlarian menyelamatkan diri dan barang tidak ada yang di ambil dan rumah mereka semua hangus tanpa sisa,” kata Mappakaya.
Kadiv Pelkes UKM KSR, Marwah Astuti mengatakan Dalam pendistribusian bantuan, UKM KSR Bekerjasama dengan HMJ KL untuk turun langsung ke lokasi korban kebakaran.
“Persiapannya ini kita mulai dari hari kamis sampai jumat dalam pengumpulan barang dan logistik bekerja sama dengan HMJ KL,” kata mahasiswa yang akrab disapa marwah.
Asna seorang ibu yang menjadi korban kebakaran sangat berterima kasih kepada pihak UKM KSR dan HMJ-KL yang telah membantu warga yang terkena dampak kebakaran.
Ia juga berharap agar pemerintah bisa membantu membangun kembali rumah warga yang rata dengan tanah.
“Kalo tidak ada bantuan seperti itu kita lama juga tinggal di tenda pengungsian, karena tidak ada sekali kodong yang tersisa biar uang tidak adami terbakar semua, saya dengar saat ini sudah di usulkan sama pemerintah  dan saat ini baru di bicarakan tentang material bangunan seperti balok atau seng biar sedikit yang penting dapat semua warga,” harapnya.
*Reporter : Kru/Ang