Tim Analis Kesehatan PKM Raih Juara di Kompetisi Cerdas Cermat Pekan ATLM

oleh
MAKASSAR, INTELLIGENT- Tim dari Jurusan Analis Kesehatan Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan (PKM) Makassar meraih juara kedua dan ketiga dalam lomba cerdas cermat pekan ATLM 2017 (Ahli Teknologi Laboratorium Medik 2017) di hotel golden Makassar, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (30/4).
Kompetisi ini di adakan oleh DPC PATELKI (Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia) Makassar dalam rangka memperingati ulang tahun PATELKI yang ke-31.
Tim Analis Kesehatan PKM  berhasil menyisihkan 6 Tim yang berasal dari beberapa kampus kesehatan yang ada di Makassar. 
Ada 2 tim yang di utus untuk mengikuti kompetisi pada tahun ini, tim pertama beranggotakan Ahmad Hidayat, Meli Saturiski, dan Findi Fikariskariana, di posisi kedua dan tim kedua beranggotakan Tuti Utami, Ihfa Khaerawti, dan Nurul wahidah di posisi ke 3.
Findi Fikariskariana mengungkapkan persiapannya sangat singkat sebelum mengikuti kompetisi tersebut.
“Waktunya sangat mepet dan timku baru dibentuk 2 hari sebelum lomba, jadi kami harus menguasai materi-materi yang termsuk dalam parameter yang akan dilombakan”ujar findi, salah satu peserta lomba cerdas cermat dari Analis Kesehatan PKM, saat di di wawancarai oleh kru intelligent via line, Senin, 1 Mei 2017.
Meskipun demikian tim dari Analis Kesehatan PKM, mampu berbicara banyak pada kompetisi tersebut mereka merasa bangga dan tidak menyangka bahkan tidak terpikir akan mendapat juara dengan persiapan yang terbilang singkat.
“Tidak pernah berpikir bisa jadi juara , lolos di final saja sdh bersyukur,” ujar Ahmad yang juga menjabat sebagai Pimpinan Umum LPM Intelligent.
Lebih lanjut ia berharap agar kompetisi seperti ini bisa di sosialisasikan jauh hari agar dapat mempersiapkan diri secara matang.
“Saya berharap agar panitia dapat menginformasikan jauh-jauh hari jika ada lomba seperti ini lagi,” harapnya.

*Reporter :Kru/Ang.