Terlaksananya Try Out, PKL Terpadu Terbagi Dua Gelombang

oleh -
Jadwal pembagian Pelaksanaan PKL Terpadu 2021

MAKASSAR, INTELLIGENT – Pemberangkatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Terpadu Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) yang dilaksanakan di Kabupaten Enrekang akan diberangkatkan sebanyak dua kali yakni pada 17 Maret dan 25 Maret 2021.

Pembagian dua gelombang pemberangkatan PKL Terpadu Polkesmas di Enrekang disebabkan karena adanya jadwal try out untuk ujian kompetensi (Ukom) yang harus diikuti oleh mahasiswa akhir setelah kegiatan PKL Terpadu selesai dilaksanakan.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Ketua Panitia PKL Terpadu Polkesmas Dr. Siti Nurul Fajriah, S.Pd, S.Ft.Physio, M.Kes. Ia mengatakan bahwa pelaksanaan try out harus diikuti seluruh mahasiswa akhir sebab hal tersebut berkaitan dengan kelulusan mahasiswa pada saat ujian kompetensi.

“Pengadaan PKL ini sangat penting dilaksanakan sebelum try out ukom. Karena harus ikut try out ukom dulu sebelum ikut ukom, dan rata-rata yang tidak ikut try out ukom tidak lulus ukom,” ujarnya kepada Kru LPM Intelligent.

Senada dengan hal tersebut, salah satu mahasiswa jurusan Keperawatan, Ade Vahira Lestari, menyatakan bahwa hal tersebut tidak menjadi masalah karena menurutnya pembagian dua gelombang ini juga diakibatkan adanya try out.

“Tidak adaji masalah kalau memang dua gelombang mengingat juga kalau tidak salah gara-gara ada try out exit exam,” ungkapnya.

*Reporter: Kru M-38