Tampilkan Tarian Pakarena Pepe’ Pepe’, Para Penonton Sukses Dibuat Terpukau

oleh -302 views
Tarian Pakarena Pepe' Pepe': Hari Lahir UKH ASKEP memepersembahkan tarian tradisional Makassar.

MAKASSAR INTELLEGENT – Unit Kegiatan Himpunan Asosiasi Seni Keperawatan (UKH ASKEP) Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) sukses memukau penonton melalui penampilan Tari Pakarena Pepe’ Pepe’ yang dibawakan dalam Perayaan Hari Jadi nya yang ke-6.

Tari Pakarena Pepe’ Pepe adalah salah satu budaya yang sangat dikenal di kalangan masyarakat Makassar. Kata Pepe’ sendiri dalam bahasan Makassar artinya Api.

Tarian ini menampilkan para penari yang membawa api atau obor sambil menari dan membakar dirinya. Selain menampilkan koreografi yang apik, terdapat atraksi menarik yang dilakukan oleh sang penari.

Salah satu penari Pakarena Pepe’ Pepe’, Iswandi mengatakan, ia dan penari lainnya memerlukan waktu yang lama agar dapat menguasai tarian ini. Selain itu, diperlukan kematangan emosional dan penguasaan gerakan yang cukup sulit.

“Untuk persiapan nya itu memakan waktu yang cukup lama,” ujarnya saat di temui di Aula Akbulo Sibatang, Ahad, (14/04).

Tak jarang, sang penari menyemburkan api melalui mulut mereka ke udara. Dengan persiapan yang sangat matang tersebut, tentunya membuat decak kagum para penonton yang hadir.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu tamu undangan, Nur Antika. Ia merasa penampilan Tari Pakarena Pepe’ Pepe’ ini lah yang paling berkesan diantara seluruh penampilan yang telah disuguhkan.

“Bukan cuma saya, (penonton lain) yang menonton tari ini pun pasti sangat terhibur,” ujarnya.

*Reporter :Kru-M19