Tak Kunjung Setor SK, Lembaga Terancam Vakum

oleh -
Ilustrasi surat keputusan

MAKASSAR, INTELLIGENT – Batas pengiriman Surat Keputusan (SK) pengurus baru Keluarga Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar (Kema-PKM) tahun 2020 yang sebelumnya ditetapkan pada 3 Februari, diundur hingga 28 Februari 2020.

Pengunduran ini disertai dengan pemberian sanksi bagi BPM, BEM maupun UKM yang ngotot tidak mengirimkan surat keputusannya hingga 28 Februari. Adapun sanksi yang diberikan, yaitu divakumkan selama satu periode.

Hal ini diungkapkan Kasubbag Kemahasiswaan, Manjilala, sebab hanya satu lembaga yang telah mengirimkan SK kepengurusannya, padahal batas pengumpulan SK telah lama usai.

“Tidak ada satupun lembaga yang mengikuti jadwal ini. Oh iya, batas kedua saya kasih tanggal 28 Februari, yang masuk setelah tanggal 28 tidak akan saya proses penerbitan SK-nya, artinya lembaga itu akan vakum satu periode,” ujarnya.

Keterlambatan pengiriman SK juga berimbas pada keterlambatan pelantikan pengurus baru Kema-PKM tahun 2020. Pelantikan yang mulanya direncanakan akan dilaksanakan pada 20 Februari terpaksa ditunda, tetapi belum ada kejelasan waktu pelantikan akan digelar.

Menyikapi hal ini, Formatur Presiden Mahasiswa, Fardiansyah Saputra lebih memilih untuk mengandalkan himbauan dari pihak birokrasi sebagai upaya tindak tegas kepada lembaga yang lalai dari tanggung jawabnya.

“Iya kan sudah ada himbauan dari pihak birokrasi soal SK yang harus dikumpul secepatnya dan sebagian lembaga baru ada yang selesai mubes,” tandasnya.

*Reporter : Kru-M19