Sisi Unik Warkes-Link

oleh
Suasana di Warkes-link, kantin unik Kampus Jurusan Kesling.

MAKASSAR, INTELLIGENT – Tampaknya ada yang menarik di salah satu kantin Jurusan Kesehatan Lingkungan, kantin ini bernama Warkes-Link (Warung Kesehatan Lingkungan). Bangunan dengan dekorasi unik itu terletak di dekat halaman parkir motor kampus Kesling.

Kantin yang berdiri sejak 22 Oktober 2018 ini mengangkat tema ala cafe modern yang saat ini digandrungi oleh para remaja zaman sekarang. Dan uniknya beberapa fasilitas kantin terbuat dari bahan yang tidak digunakan lagi.

Dengan memanfaatkan situasi sekitar, pemilik mendekorasi kantin miliknya dengan pernak-pernik daur ulang yang dimanfaatkan kembali.

“Kita lihat situasi kampus, seperti kursi yang terbuat dari ember yang tidak dipakai lagi didaur ulang menjadi sesuatu yang bermanfaat,” ujar Ochan pemilik Warkeslink.

Ia mengatakan ide pembuatan kantin ini awalnya muncul karena melihat masih banyak Mahasiswa yang keluar kampus hanya untuk mencari makanan dan minuman, sehingga ia berpikir untuk membuat kantin yang memudahkan Mahasiswa sekaligus juga menjadi tempat nongkrong yang asik dan unik bagi Mahasiswa.

“Yang diliat selama ini Mahasiswa yang ada di kampus kesling kebanyakan beli makanan diluar nah idenya mucul dari situ,” tambahnya.

Minuman yang dijual pun seperti di cafe biasa, mulai dari teh, kopi hingga jus. Berbagai varian minuman yang fresh tersedia dan tentunya makanan yang mengenyangkan dan juga harga pas bagi kantong Mahasiswa.

“Saya suka di kantin ini karena backgroundnya yang keren, terus minumannya murah-murah harganya,” ujar Permata, salah satu Mahasiswa Poltekkes.

 

Reporter : *Kru-Nsa