Seminar Nutrition Transition Gizi Hadirkan Dua Pakar Ahli Gizi International.

oleh

MAKASSAR, INTELLIGENT – Pada “A Half Day Internasional Seminar on Nutrition Transition” yang diselenggarakan di Ruang Teater Gedung B Poltekkes Kemenkes Makassar, Jl. Wijaya Kusuma No. 46, Banta-Bantaeng menghadirkan dua pakar ahli gizi.

Kegiatan di Buka langsung oleh Direktur Politeknik Kesehatan Makassar, Dr. Ashari Rasjid, S.K.M., MS yang dihadiri oleh mahasiswa dan para dosen jurusan Gizi.

Manager knowledge, Dr. Judhiastuty Februhartanty mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama penelitian dengan Seameo Recfon dan Prof. Jean Pierre Poulain mengenai cultural research in protein transition.

“Seminar ini menurut saya berhasil, terlihat dari pertanyaan yang dilontarkan oleh beberap audience. Walaupun secara spesifik tidak mengarah pada topik yang disampaikan kedua pembicara tapi hal yang berkaitan dengan pola makan dan keseharian teman yang berada di Makassar. Salah satunya mengenai tips cara memperbaiki pola konsumsi makanan masyarakat di Makassar” ungkapnya.

Salah satu Pemateri, Prof. Jean Pierre dari Poulaindari Universite’ Toulouse Socio Aspect in Nutrition Transition mengatakan Mahasiswa Gizi harus membantu masyarakat Indonesia dalam mengatasi masalah gizi.

“Salah satunya membantu dalam menyediakan dan menyusun tentang bagaimana menemukan nutrisi yang seimbang sesuai dengan kandungan yang diberitahu untuk masalah gizi masyarakat Indonesia” ungkapnya saat membawakan materi, Senin (19/3).

Pada seminar ini para pakar mengungkapkan harapan besar pada mahasiswa(i) jurusan gizi pada khususnya untuk turut andil dalam pengamalan ilmu gizi pada masyarakat.

*Reporter :Kru-01