Mengenal Kegawatdaruratan Melalui Study Club

oleh

MAKASSAR, INTELLIGENT – Study Club Mahasiswa Melek Literasi (SMILE) Politeknik Kesehatan Makassar (PKM)  kembali melakukan kegiatan belajar bersama yang mengangkat tema “Kegawatdaruratan” yang dilaksanakan di gedung A13 Keperawatan,Tidung.

Belajar mengenai Kegawatdaruratan sangat penting, mengingat kematian terbesar di Indonesia disebabkan oleh penyakit jantung. Hal ini disebabkan keterlambatan dalam hal penangan medis, sehingga diharapkan dengan diketahui nya metode pertolongan pertama dapat mengurangi angka kematian.

Ketua SMILE,  Reskyana mengatakan bahwa sebenarnya kegiatan ini dikhususkan pada mahasiswa tingkat satu jurusan Keperawatan,  namun ternyata beberapa mahasiswa senior Keperawatan dan jurusan lain ikut serta dalam acara ini.

“Banyak juga kakak kakak yang ikut,  mungkin karena belum dapat materinya dan untuk menambah ilmu begitu. ” Ujarnya saat ditemui, Minggu (18/3).

Salah satu peserta kegiatan, Rusni mengatakan bahwa, Ia merasa kuliah di kampus saja belum cukup sehingga dengan diadakannya SMILE dapat melengkapai kekurangan itu.

“Semoga kegiatan ini bisa berlanjut dan membuat semua mahasiswa Poltekkes cerdas. ” Harapnya.

Kegiatan SMILE  sebenarnya dilakukan dua kali setiap bulan nya  dengan tema yang berbeda. Namun panitia merencanakan akan memperbanyak bahkan tiap minggu nya.

*Reporter :Kru-35