NHPO 2021 Dilaksanakan Secara Online

oleh -
Ilustrasi pelaksanaan NHPO secara online

MAKASSAR INTELLIGENT –  National Health Polytechnic English Olympics (NHPO) merupakan olimpiade bahasa inggris Se-Poltekkes Kemenkes Se-Indonesia yang akan diadakan pada tanggal 14 hingga 17 juli 2021.

Kegiatan NHPO yang akan berpusat di wilayah Makassar dengan Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) sebagai tuan rumah akan dilaksanakan secara online melalui via zoom. Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh POLKESMAS menyambut kegiatan ini.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia NHPO, Sri Wahyuni Awaluddin, S. Kep, Ns, MN(Hons). Bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara online dan menggunakan aplikasi zoom sebagai media utama perlombaan.

“Ya jadi, semuanya online, seperti yang saya sampaikan bahwa karena ini masih masa pandemi jadi tidak memungkinkan semua kontingen untuk datang ke Makassar untuk bertanding,”

Ia pun menambahkan bahwa lokasi yang dipilih untuk menjadi tempat kegiatan ini adalah hotel Claro Makassar

“Jadi untuk persiapan di Poltekkes Kemenkes Makassar sendiri yang paling utama disini adalah kami harus mempersiapkan lokasi, kami memilih lokasi yang cukup nyaman dan representatif itu di Hotel Claro Makassar,”

Lanjutnya, selain persiapan lokasi, persiapan internet juga dilakukan dengan menambahkan kapasitas internet agar tak ada gangguan selama kegiatan berlangsung.

“Kemudian yang paling penting ini intinya adalah fasilitas internet. Jadi karena tuan rumah, tentu ingin mempersembahkan penampilan yang terbaik, jangan sampai ada masalah gangguan sinyal justru di tuan rumah sendiri sehigga, Poltekkes Kemenkes Makassar akan merencanakan untuk menambah kapasitas internetnya,” ujarnya, Kamis (10/06).

Ia juga turut menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan NHPO sebagai kegiatan untuk memberikan semangat dalam berkomunikasi bahasa inggris dengan baik, khususnya para mahasiswa/mahasiswi Polkesmas.

“Harapan kami sebenarnya cuma satu, mau menciptakan aura gairah keinginan untuk berkomunikasi bahasa inggris dengan baik, khususnya untuk anak-anak kami di Poltekkes Kemenkes Makassar,” tutupnya

*Reporter: Kru M-18