Meski Diguyur Hujan, Dosen PKM Tetap Semangat Rayakan Hari Kesehatan Nasional

oleh -
Bertanding: Para peserta lomba saat bertanding Bola Voli di tengah hujan gerimis, Direktorat, Banta-Bantaeng, Selasa, (12/11).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Meskipun diguyur hujan, para dosen dan staf Direktorat Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) tetap semangat mengikuti perlangsungnya kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-55.

Kegiatan dibuka dengan pelaksanaan upacara yang dipimpin langsung oleh Direktur PKM. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan berbagai macam lomba mulai dari lomba memanah, voli, senam, rangkai kata hingga lomba balap karung.

Salah satu peserta lomba dari Jurusan Kebidanan, Agustina Ningsih, S.ST, S.KM, M.Kes mengatakan, cuaca hari ini sama sekali tidak menjadi penghalang baginya maupun rekannya untuk tetap semangat mengikuti perlombaan.

“Dilihat saat senam tadi, tidak ada peserta yang berteduh atau menepi saat hujan,” ujarnya saat diwawancarai di Direktorat PKM, Selasa (12/11).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini merupakan pertama kalinya HKN digelar disertai turunnya hujan. Walau begitu, peserta justru memanfaatkan turunnya hujan ini untuk lebih aktif mengikuti perlombaan karena tidak ada sengatan panas matahari yang dapat menjadi hambatan seperti sebelumnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Koordinator pelaksana, Anshar, S.Pd, S.Ft.Physio, M.Kes. Menurutnya, cuaca buruk ini justru dirasa menguntungkan dan mendukung berlangsungnya acara, karena tidak membuat peserta lomba merasa gerah dan kepanasan.

“Justru saya pikir cuaca hari ini bersahabat dengan kegiatan,” ungkapnya.