Lagi – Lagi Pihak Direktorat Mengeluarkan Sepihak Terkait Peraturan Baru

oleh
salah satu surat perjanjian yang di keluarkan direktorat
Makassar, Intelligent– Direktorat Poltekkes Makassar telah mengeluarkan peraturan baru sejak tanggal 5 Desember kemarin. Pasalnya peraturan tersebut memberi batasan kepada mahasiswa yang akan melakukan kegiatan di kampus yakni harus meminta surat izin terlebih dahulu ke direktorat pada saat kegiatan rapat organisasi.
Beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sontak terkejut karena peraturan tersebut di keluarkan sepihak oleh direktorat tanpa adanya sosialisasi terlebih dahulu, apalagi sampai melibatkan mahasiswa.
Menanggapi hal ini, Okta selaku Ketua UKM Permakris mengatakan bahwa, ” Pada hari senin tanggal 5 Desember kemarin, saya melakukan rapat di sekret terus datang pak satpam, saya ditanya mana surat izinnya, saya kaget karena langsung ditanyakan soal surat izin tersebut. Katanya mulai sekarang kegiatan mahasiswa atau setiap lembaga yang ingin melaksanakan rapat wajib terlebih dahulu mengambil surat izin dari direktorat “.
Esok harinya tanggal 6 Desember kami kembali melaksanakan rapat dengan terpaksa kami rapat di depan audit, satpam tersebut menghampiri kami dengan menanyakan hal yang sama soal surat izin dari direktorat. Kami juga tidak mengetahui aturan baru dari mana, tapi ya kami adakan kegiatan dari pada kami cari masalah lebik baik kami ambil dulu antisipasi. 
” Setelah itu kami melihat perkembangannya yang dikirim di grub kemahasiswaan alasannya kemahasiswaan jangan sampai mahasiswa lebih fokus kepada kegiatan lembaga sedangkan akedemik mereka terkendala terutama IPK mahasiswa “, ungkap Okta dengan penuh ketegasan.
Terkait hal ini Okta selaku Ketua UKM Permakris menurutnya pihak direktorat tidak boleh membatasi kegiatan mahsiswa karena sebagai mahasiswa mereka sudah diajarkan untuk memanajemenkan waktu sebagai mahasiswa yang sesungguhnya.
Selain dari itu, pihak security kampus juga mengatakan bahwa, “Tepatnya hari kamis tanggal 8 Desember peraturan tersebut telah berlaku , bahwa saat sudah menandakan pukul 21.00 WITA mahasiswa atau lembaga tidak boleh lagi ada di lingkup kampus atau masih beraktifitas dilingkup kampus “. Karena peraturan ini kami telah disampaikan atau diamanahkan langsung oleh bagian kemahasiswaan direktorat.
Tak lain dari itu, Presiden Mahasiswa juga kaget atas pertaruran ini yang telah dikeluarkan beberapa waktu lalu. Alasannya pertama peraturan ini belum disampaikan apalagi peraturan ini berkaitan dengan mahasiswa.
Badan Eksekutif Mahasiswa mewakili seluruh elemen – elemen organisasi yang ada dilingkup Poltekkes Makassar, berharap agar setiap peraturan terlebih dahulu melakukan sosialisasi atau melakukan forum dengan melibatkan semua organisasi atau mahasiswa serta pihak keamanan kampus. Agar peraturan tersebut tidak memiliki simpang siur atau kesalahpahaman antar dosen, mahasiswa serta pihak keamanan.
*Reporter : Andi