Kontingen POLTEKKES Makassar Borong 6 Piala Di Ajang PORNIMAKES

oleh


MAKASSAR, INTELLIGENT – Kontingen Politeknik Kesehatan kementerian kesehatan Makassar (POLTEKKES KEMENKES MAKASSAR) borong 6 piala sekaligus, di Pekan olahraga dan seni mahasiswa kesehatan regional Sulawesi, Maluku dan Papua (PORNIMAKES), yang berlangsung selama 19-22 April 2017 di Politeknik kesehatan kementrian kesehatan Manado, Manado, Sulawesi Utara.
Terdapat 6 cabang olah raga dan 1 seni yang di perlombakan dalam kegiatan yang di ikuti oleh setiap POLTEKKES yang berada di kawasan Indonesia bagian timur, dan hanya 5 cabang olah raga dan 1 seni yang di ikuti. Dari berbagai cabang yang di lombakan, POLTEKKES KEMENKES MAKASSAR raih juara 2 cabang tenis meja, juara 2 bulu tangkis, juara 2 sepak takraw, juara 2 catur putri, juara 3 catur putra, juara 3 vokal putra dan juara 4 vokal putri.
Kegiatan ini Merupakan kegiatan tahunan yang di ikuti oleh setiap delegasi dari masing-masing POLTEKKES yang berada di kawasan Indonesia bagian timur, dalam rangka memperkenalkan budaya dari setiap daerah dan silaturahmi antar mahasiswa POLTEKKES.
Muhammad Aidil salah satu peraih juara 3 lomba vokal putra mengaku sangat bahagia dan bersyukur bisa mewakili kampus, apalagi dia bisa di percaya untuk membawakan nama kampus di tingkat nasional.
“Alhamdulillah saya sangat senang karena di pilih mewakili kampus tercinta ini, sebenarnya banyak senior yang lebih pantas dan lebih berpengalaman dari saya tapi entah kenapa saat mengikuti seleksi malah saya yang terpilih, yah sesuatu he he he,” ujar mahasiswa jurusan keperawatan gigi yang akrab di sapa aidil ini.
Ia juga mengungkapkan bahwa juara tidaklah penting dalam mengikuti lomba akan tetapi pengalaman lah yang utama.
“Bagi saya pengalaman itu adalah yang utama di mana kita bisa dan mengenal satu sama lain dan mempelajari budaya mereka, kalo soal juara itu adalah bonus dari usaha kita yah,” ungkapnya.
Selain itu dari pihak kemahasiswaan Dra. Fatmawaty Suaib, M.kes mengatakan mahasiswa yang mewakili POLTEKKES KEMENKES MAKASSAR dalam ajang lomba dan mendapat juara lebih di perioritaskan untuk mendapatkan beasiswa berprestasi.
“Mengapa tidak, dia sudah perjuangkan kampus terlebih jurusannya ke ajang lomba yang dia ikuti, asal tetap sesuai aturan IPK nya harus 3,5 dan seperti prestasi ini yang kita harapkan dan sudah sering kita sampaikan kepada ketua jurusan, orang-orang yang begini yang semestinya dapat beasiswa berprestasi yang penting semua persyaratan untuk mendapatkan beasiswa itu ia penuhi.” jelas Fatmawaty Suaib.
Herman, Spd., M.kes. Selaku PUDIR III sangat bangga sekaligus terkejut karena delegasi dari POLTEKKES KEMENKES MAKASSAR bisa mendapatkan juara karena tahun ini tidak ada target untuk dapat juara atau piala .
“Kita sangat bersyukur karena mahasiswa bisa mendapat juara dan berprestasi tingkat nasional, dari cabang lomba yang kita ikuti semua dapat juara kecuali futsal, dan ini sangat menyenangkan dan menggembirakan buat kami terutama saya sebagai PUDIR III yang menangani masalah kegiatan seperti ini,” katanya.
Lebih lanjut ia mengatakan persiapan sebelum mengikuti lomba cuman di persiapkan selama 2 minggu dan ada proses seleksi yang di laksanakan di 8 jurusan yang ada di POLTEKKES KEMENKES MAKASSAR.
“Kami punya strategi untuk mengutus ke sana tidak mengutus sembarangan tetapi ada proses yang di lewati dan itu merupakan seleksi juga, karena kita yakin bahwa setiap mahasiswa pasti punya bakat, dan setelah itu kita cari semua mahasiswa yang punya bakat di cabang lomba yang kita ikuti dan setelah kami lihat mereka yang mempunyai bakat itu, itulah yang kami utus”.
Ia juga menambahkan kedepannya mulai tahun ini untuk mempersiapkan lomba PORNIMAKES yang akan di gelar di Jayapura menghimbau kepada semua tim yang telah terbentuk untuk berlatih lebih giat lagi.
“Kami mendorong mereka supaya berlatih lebih giat lagi dan POLTEKKES akan memfasilitasi kegiatannya dalam rangka bagaimana sehingga di jayapura nanti kami bisa juara umum,” ujar Herman selaku PUDIR III.

*Reporter :(tim).