Kiat Gunakan CloudX, Polkesmas Rancang Prosedur Kerja

oleh -
Tampilan awal aplikasi CloudX sebelum log in

MAKASSAR, INTELLIGENT – Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) tengah mengadakan kesepakatan kerjasama dengan pihak Telkomsel terkait program subsidi kuota internet yang termasuk didalamnya paket kuota aplikasi CloudX.

CloudX merupakan sebuah layanan dari Telkomsel dengan memberikan komunikasi online berupa video conference sehingga meningkatkan efektivitas untuk mengadakan pertemuan daring bersama banyak orang.

Kepala Unit Teknologi Informasi, Perie Bagoes Handoko, S. Kom, M. T membeberkan bahwa setelah perjanjian kerjasama selesai, pihak Polkesmas akan merancang prosedur kerja yang ditujukan bagi pengelola aplikasi CloudX di Polkesmas.

“Nanti akan dibuatkan prosedur kerja buat pengelola. Kalau peserta hanya tinggal join saja. CloudX nanti tergantung ada berapa akun yang didaftarkan, kita juga masih menunggu. Setelah itu, tinggal dibagi akun-akun tersebut ke jurusan,” terangnya.

Sementara itu, masih banyak mahasiswa yang belum mengetahui terkait penggunaan aplikasi CloudX. Beberapa diantaranya memilih setuju terkait kemungkinan penggunaan aplikasi ini, tetapi dengan pertimbangan tidak terjadi kebocoran data.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu mahasiswa Program Studi D.IV Sanitasi Lingkungan, Lutfiah Amanda Harris. Selain jaminan keamanan data, ia juga berharap kedepannya penggunaan CloudX telah mendapat persetujuan pembelajaran antara mahasiswa dan dosen.

“Saya pun belum download aplikasi tersebut jadi belum bisa berkomentar lebih jauh. Sebenarnya, aplikasi apapun yang digunakan saya setuju saja yang jelas tidak terjadi kebocoran data dan terdapat kesepakatan antara mahasiswa dengan dosen yang mengajar,” tuturnya.

Hingga saat ini, aplikasi Telkomsel CloudX telah mendapat seribu lebih ulasan terkait penggunaannya. Rating CloudX mencapai 4,2 dari total nilai 5. Sejumlah penggunanya berkomentar positif, tetapi tak sedikit pula yang memberi kritik pedas kepada pihak Telkomsel.

*Reporter : Kru-M23