Kabid Pemuda dan Olahraga Resmi Buka Turnamen Futsal Enviromental Cup V

oleh

MAKASSAR, INTELLIGENT РKepala Bidang (KABID) Pemuda dan Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) Kota Makassar, Heri Sumiarto resmi membuka Turnamen Futsal Enviromental Cup V antar kampus Se-Kota Makassar yang digelar Himpunanan Mahasiswa Jurusan kesehatan lingkungan (HMJ-Kl)  Politeknik Kesehatan Makassar (PKM), di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang Jumat (4/08).

Dalam Turnamen tersebut ada 33 tim yang berasal dari berbagai kampus Se-Kota Makassar yang bertanding untuk memperebutkan juara.

Kegiatan ini mengusung tema “Show your spirit and be the champion,” yang ¬†berlangsung dari tanggal 4 s/d 6 Agustus 2017, di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga DISPORA, Heri Sumiarto menilai, kegiatan ini sangat positif. Menurutnya Olahraga adalah salah satu cara mengapresiasikan diri. Sekaligus ia bisa langsung memantau dan mencari peserta yang berbakat untuk diikutkan dalan tim nasional.

“Prestasi bukan hanya akademik tetapi olahraga juga butuh dan sebagai silahturahmi dari semua elemen mahasiswa yang mengikuti turnament ini,” pungkasnya.

Ketua Panitia, Muhammad Erwin Syamsul mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan yang digelar HMJ-KL. Ia menjelaskan turnamen ini sudah menjadi yang ke 5 dan sudah 2 kali dilaksanakan di GOR Sudiang.

“Tahun pertama sampai ketiga diadakan hanya lingkup kesehatan tetapi sekarang di perluas antar kampus Se-Kota Makassar. Sebenarnya, kita mau laksanakan awal bulan 5 tetapi terdapat kendala sehingga sekarang baru terlasana,” Jelas mahasiswa semester 4 ini.

*Reporter :Kru/Ang