Jelang Akhir Tahun, Mahasiswa Kesehatan Bone Gelar Baksos

oleh -
Sunat Masal: Tenaga medis yang merupakan bagian dari KMKB saat melakukan sunat, Kec. Tonra, Kab Bone, Minggu (29/12)

MAKASSAR, INTELLIGENT – Kerukunan Mahasiswa Kesehatan Bone (KMKB) Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) menggelar bakti sosial pada akhir tahun 2019 yang bertempat di Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sabtu-Minggu, (28-29/12).

KMKB sendiri selalu menggelar kegiatan baksos setiap tahunnya sejak organda ini dibentuk. Akhir tahun diplih karena ertepatan dengan jadwal libur perkuliahan sehingga tidak mengganggu waktu kuliah. Kegiatan ini digelar selama dua hari di tempat yang sama.

Hari pertama diagendakan untuk kerja bakti , yaitu membersihkan sekitar Kantor Kecamatan dan melakukan penanaman Pohon. Untuk Hari kedua dibka pelayanan kesehatan berupa peeriksaan kesehatan, pembersihan karang gigi, donor darah, dan sunatan.

Menurut Pembina KMKB, Mahyudin Majid, kegiatan ini layaknya diikuti masyarakat sekitar karena bedampak positif untuk masyarakat.

“Kegiatan ini fokusnya ada 3, yaini sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, pembersihan karang gigi.  semoga kegiatan ini dapat dimanfaatkan secara semaksimal mungkin  dan menaikkan derajat kesehatan di lingkungan kita dapat meningkat dengan baik” ujarnya saat memberi kata sambutan.

Salah seorang orang tua peserta sunatan masal juga menilai kegiatan ini positif dan membantu mereka untuk mendapat pelayanan kesehatan dan gratis.

“Ya sangat membantu kalo dibilang seperti itu, karena juga ramai anak-anak jd mereka tidak takut, dan juga gratis” tuturnya saat mendampingi anaknya mengikuti sunatan masal.