Bukan Tokoh Fiktif, Smitty Werben Man Jensen Ada Di Dunia Nyata

oleh -
Ilustrasi sosok Smitty Werben Man Jensen (Foto: Nickelodeon)

MAKASSAR, INTELLIGENT Pernahkah kalian menonton serial kartun produksi Nickelodeon, Spongebob Squarepants yang menceritakan kehidupan makhluk di bawah laut?

Bagi kalian yang suka serial kartun tersebut, tentu saja nama Smitty Werben Man Jensen sudah tak asing lagi. Namanya pernah muncul dalam salah satu episode Spongebob Squarepants yang berjudul “One Krabs Trash”.

Dimulai saat tokoh Mr.Krabs yang menjual barang-barang bekas. Salah satu topi minum soda yang ia jual ternyata adalah barang langka yang bernilai jutaan dolar. Namun ia sudah terlanjur menjual topi tersebut kepada Spongebob.

Karena keserakahannya, ia lalu mengarang cerita dan mengatakan bahwa topi tersebut adalah milik orang nomor satu yang sekarang sudah tiada, bernama Smitty Werben Man Jensen, dan menyuruh Spongebob untuk mengembalikan topi tersebut.

Namun, tahukah kalian bahwa tokoh Smitty Werben Man Jensen ternyata benar-benar ada di dunia nyata?

Ternyata, mendiang animator Spongebob, Stephen Hillenburg seringkali memasukkan kisah nyata disekitarnya dalam skenario serial Spongebob Squarepants.

Stephen Hillenburg yang lahir di Oklahama, mengambil kisah nyata dari kota kecilnya tersebut.

Pada tahun 1773, lahirlah seorang Smitty Werben Man Jensen di kota Oklahama. Dia adalah seorang koki yang sangat handal, dan banyak yang menyebutnya sebagai koki jenius.

Dialah orang yang pertama kali memperkenalkan hidangan daging asap dengan saus tomat diatasnya. Ia juga seringkali dijuluki sebagai orang nomor #1 karena daging olahannya yang terkenal sangat lezat.

Namun tak berselang lama, setelah 4 tahun berbisnis, ia lalu dibawa ke meja hukum untuk diadili setelah salah satu inspektur makanan memeriksa daging olahannya yang ternyata mengandung daging manusia.

Smitty pun mengakui, dirinya memang memasukkan daging manusia dalam komposisi daging olahannya. Namun, ia tetap berasumsi tidak bersalah dengan mengatakan daging manusia yang ia gunakan hanyalah mayat yang ia temukan, bukan hasil dari membunuh manusia hidup.

Pengadilan tidak bergeming, kemudian memutuskan menjatuhkan hukuman mati, dan makamnya akan dirahasiakan oleh pemerintah Oklahama.

Sebelum meninggal, Smitty Werben Man Jensen meminta agar makamnya nanti tidak ditulis dengan namanya, namun dibuatkan nisan dengan angka 1, untuk membuktikan dirinya masih tetap menjadi si nomor 1.

Hingga saat ini, jika ada seseorang yang bertanya pada penduduk Oklahama tentang Smitty Werben Man Jensen, mereka akan mengatakan “Dia adalah si nomor #1”, persis seperti julukan yang disebutkan dalam serial Spongebob Squarepants.

 Source : infocean

 

*Reporter : Kru-03