Inspirasi Malam SulSel Adakan Academic Writing Secara Online

oleh -
Pamflet kegiatan Inspirasi malam Sulsel Academic Writing

MAKASSAR, INTELLIGENT – Inspirasi Malam SulSel adakan Academic Writing untuk karya tulis ilmiah yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 17 juli 2021.

Kegiatan ini mengunakan metode sesi persesi yang akan dilaksanakan secara daring melalui via Google Meet selama sepekan dengan 7 permateri dari berbagai kalangan.

Hal tersebut diungkapkan Irwan selaku penanggung jawab dalam kegiatan ini, bahwasanya kegiatan ini akan memanfaatkan media sosial khususnya aplikasi Google Meet dalam pelaksanaannya.

“Seperti yang tercantum dalam pamfletnya, kami memanfaatkan media social, khususnya aplikasi Google Meet,” ujarya pada kru LPM Intelligent saat dimintai keterangan via Whatsapp, Jum’at (09/07).

Ia juga turut menyampaikan tujuan terkait pelaksanaan kegiatan ini berawal dari keresahan mahasiswa dalam pembuatan karya tulis ilmiah.

“Sebelumnya yah, banyak dari mahasiswa bawa kelas saya sering tanya-tanya tentang KTI, jadi usulkan ke IM Sul Sel untuk membuat kegiatan ini. Mengenai tujuan, tentu banyak mahasiswa saat ini mengalami kesulitan membuat makalah, skripsi, penelitian yang sesuai dengan ketentuan berlaku dalam KTI itu sendiri,” tambahnya.

Ia pun berharap setelah kegiatan ini banyak mahasiswa menjadi lebih paham terkait kaidah-kaidah dalam penulisan karya tulis ilmiah.

“Harapannya, setelah kegiataan ini banyak teman-teman paham terhadap kaidah-kaidah dalam penulisan KTI itu sendiri. Memudahkan dalam melakukan penyusunan dan penelitiannya,” harapnya.

Sementara itu, kegiatan ini pula mendapatkan respon positif dari para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Seperti yang diungkapkan salah satu peserta yang berasal dari IAIN Palopo, Fitriani, bahwa motivasi mengikuti kegiatan ini yaitu mungkin kedepannya hasil yang didapatkan dapat berguna dalam penulisan karya tulis ilmiah.

“Alhamdulillah kan sekarang dan mungkin kedepannya hasil atau semua resume yang saya dapat dari kegiatan ini pasti insya allah akan berguna dan diaplikasikan bagi mahasiswa(i) nantinya dalam penulisan karya tulis ilmiah,” ungkapnya.

*Reporter: Kru M-28