HMJ-KL Kembali Menggelar MADOS Cup 2017

oleh
MAKASSAR, INTELLIGENT – Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan (HMJ-KL) kembali menggelar MADOS CUP 2017. Tema yang di angkat pada kegiatan tersebut adalah “Kembangkan kreatifitas, semangat olahraga dan solidaritas antara mahasiswa dan dosen melalui mados cup,” dilaksanakan di Kampus POLTEKKES KEMENKES MAKASSAR Jurusan Kesehatan Lingkungan, Jl Wijaya Kusuma 1 No 2 Banta-bantaeng, Kota Makassar, Jumat (5/5/2017).
Kegiatan tersebut akan berlangsung selama selama 3 hari, yaitu 5-7 Mei 2017. Adapun cabang lomba yang di pertandingkan yakni Olahraga, Seni dan Agama terbagi atas volly, futsal, tenis meja, lari estafet, lari kelereng, makan kerupuk, lari karung, badminton, sepak takraw, joget balon, sari tilawah dan qultum, ranking 1, seni lukis (kaligrafi), senam, nyanyi solo, tarik tambang. dan special event yaitu supporter terheboh. 
Akbar selaku Ketua Panitia Mados Cup mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk dapat mempererat hubungan silaturahmi. 
“Dengan terlaksannya kegiatan kali ini untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara mahasiswa dan dosen, maupun antar mahasiswa kampus Jurusan Kesehatan Lingkunga serta meningkatkan rasa kekeluargaan serta membangun semangat olah raga.
La taha, S.K.M., M.kes. Salah satu dosen Jurusan Kesehatan Lingkungan sangat mengapresiasi kegiatan yang di gelar oleh HMJ-KL.
“Kegiatan ini sangat positif sebagai pengembangan  bakat bagi mahasiswa baik di bidang seni maupun olahraga dan memberikan wahana positif bagi nilai kesehatan pada mahasiswa agar dalam pelajaran dapat sinkron antara fisik yang sehat dan mental yang sehat dan menjalin kerjasama yang bagus dan membina keakraban serta kedisiplinan,” ujar Lataha, saat di wawancarai oleh kru Intelligent.
Asriani salah satu mahasiswi Jurusan Kesehatan Lingkungan beharap melalui kegiatan tersebut dapat melahirkan orang- orang yang berkompoten di bidangnya.
“Kegiatan ini cukup meriah dan mudah-mudahan dapat menumbuhkan bibit baru pada perlombaan-perlombaan nasional selanjutnya,” Kata Asriani mahasiswi Jurusan Kesehatan Lingkungan.
Besar harapan dari ketua HMJ- KL Gunawan dalam kegiatan tersebut agar kegiatan ini bisa melihat bakat yang dimiiki Mahsiswa/i di Juruan Kesehatan Lingkungan.
“Kegiatan Mados Cup ini bisa menyeleksi bakat atau prestasi yang dimiliki mahasiswa/i untuk ajang perlombaan tingkat regional Poltekkes di Jayapura kedepannya, serta meningkatkan rasa kekeluargaan, solidaritas dan ajang saling kenal antar mahasiswa dengan mempunyai moment-moment tertentu,” harapnya.
*Reporter : Kru/Ang/02