HMJ GIZI Gelar Tudang Sipulung Dengan Dosen

oleh
MAKASSAR, INTELLIGENT – Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi (HMJ Gizi) periode 2017-2018, POLTEKKES KEMENKES Makassar menggelar Tudang Sipulung dengan Dosen di Auditorium Fisioterapi, Jumat (19/5).
Ketua Jurusan Gizi H. Mustamin Sp., M.Kes. menjelaskan kegiatan tudang sipulung di gelar sebagai penganti dari kotak saran agar pihaknya bisa mendengar langsung keluhan mahasiswa dan keinginan mahasiswa serta sebagai ajang curahan hati supaya masalah itu bisa terpecahkan dan rasa kekeluargaan itu bisa hadir karena bisa saling terbuka antara mahasiswa dengan dosen.
“Saya ingin agar keluhan mahasiswa bisa di sampaikan, unek-uneknya bisa dikeluarkan agar masalah antara dosen dan mahasiswa bisa segera terpecahkan,” jelasnya.
Abdul Fandir selaku Ketua HMJ GIZI mengungkapkan dari hasil Tudang Sipulung tahun kemarin beberapa aspirasi telah dicapai diantaranya ketertiban di dalam kelas.
“Ya kalau dibilang ada hasilnya pasti ada lah, seperti mungkin ketertiban di dalam kelas atau papan informasi seperti itu. Walaupun masih ada yang belum terpenuhi, tapi kan lewat forum ini kita kembali mengingatkan,” ungkapnya.
Lebih lanjut ia mengatakan semoga Mahasiswa Jurusan Gizi lebih antusias dalam mengikuti kegiatan Tudang Sipulung.
“Kalau saya sih lebih mengarah kepada mahasiswa, semoga mahasiswa lebih antusias dalam mengikuti kegiatan tudang sipulung supaya nanti adapun keluh kesahnya tercurahkan di dalam forum ini. Semoga dengan adanya tudang sipulung ini semua keluh kesahnya mahasiswa bisa terbayarkan, seperti itu,” kata mahasiswa yang akrab di sapa Fandir ini.
Kristina Sriwahyu Ningsih salah satu Mahasiswa Jurusan Gizi Tingkat 1 berharap semoga dengan di gelarnya tudang sipulung dengan dosen apa yang di inginkan akan tercapai.
“Semoga dari tudang sipulung ini apa yang diinginkan akan tercapai dan semua keluh kesah yang disampaikan oleh mahasiswa dapat respon positif dari pihak jurusan demi Jurusan Gizi yang lebih baik dan semoga melalui tudang sipulung ini dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara dosen dan mahasiswa,” harapnya.
*Reporter : Kru/Ang