Hari Kesling Sedunia, HMJ-KL Gelar Kuliah Umum

oleh -
Kuliah Umum : Pemateri saat memberikan materi di Gedung Borneo Direktorat, Kamis (26/09).

MAKASSAR. INTELLIGENT – Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan (HMJ-KL) Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) menggelar sebuah kuliah umum dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Lingkungan Sedunia.

Kuliah umum ini dilaksanakan di Gedung Borneo Direktorat PKM dan mengangkat tema “Stay Health and Protect the Environment“. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan, Hj. Wahyuni Sahani S.ST.,M.Si dan dihadiri oleh kurang lebih 180 Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan PKM.

Ketua Panitia, Islamiaty Gandhy mengatakan, kuliah umum ini fokus pada topik menjaga lingkungan agar seluruh mahasiswa Kesehatan Lingkungan dapat meningkatkan pengetahuan dan kepedulian dalam menjada lingkungan tetap sehat.

“Tema ini memang betul-betul kita mengacu secara umum tentang peduli terhadap lingkungan,” ujarnya saat dimintai keterangan, Kamis (26/09).

Diadakannya Kuliah Umum ini juga menjadi peluang besar bagi seluruh mahasiswa Kesehatan Lingkungan karena pentingnya kepedulian mereka dalam hal menjaga kelestarian lingkungan, adalah salah satu hal besar yang sangat bermanfaat bagi masyarakat luar sana.

Menjaga lingkungan yang sehat merupakan upaya untuk mencegah penyakit dan/atau gangguan kesehatan dari faktor risiko lingkungan untuk mewujudkan kualitas lingkungan yang sehat baik dari aspek fisik, kimia, biologi, maupun sosial

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu mahasiswa yang menghadiri kuliah umum, Nur Aripa Pausiah. Dengan diadakannya kuliah umum seperti ini, ia dapat lebih menambah wawasan seputar kondisi lingkungan saat ini, dan penanggulangan kesehatan lingkungan.

“Dengan kuliah umum juga kita mengetahui bagaimana keadaan kota makassar yang semakin harinya semakin banyak sampah,” ujarnya.

*Reporter: Kru-M59