Demo Massal Di Gedung DPRD, Mahasiswa Poltekkes Turut Berunjuk Rasa

oleh -
Orasi : Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar melakukan unjuk rasa di Fly Over Makassar, Selasa (24/09).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Puluhan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) ikut serta melakukan aksi demonstrasi, bergabung bersama ratusan mahasiswa dari berbagai kampus Makassar di depan Gedung DPRD Sulsel, Selasa (24/09).

Mereka menggelar unjuk rasa karena menilai adanya kemunduran reformasi dengan dilakukannya pengesahan RUU KPK, banyaknya pasal bermasalah di revisi KUHP, hingga pemilihan pimpinan KPK yang dipandang bermasalah.

Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar, Muhammad Najibullah Nur mengatakan, mahasiswa poltekkes memiliki pandangan berbeda terkait dengan struktural pelaksanaan aksi, maupun dalam pemahaman kontrovensial yang terjadi.

“Sistem manajemen aksi kita tetap berbeda dari yang lainnya karena kita mengedepankan penyampaian aspirasi semata, bukan cuman chaos belaka yang tntunya dapat menimbulkan korban jiwa jika terjadi,” ungkapnya saat dimintai keterangan usai demonstrasi.

Walau selama ini kampus Poltekkes Kemenkes Makassar dikenal sebagai kampus yang tidak pernah demo, namun sebelumnya pada 2012 silam, Poltekkes sudah pernah ikut demonstrasi terkait kenaikan harga BBM.

Sehingga demonstrasi kali ini tercatat sebagai demonstrasi kedua yang telah digelar oleh mahasiswa Poltekkes. Meski begitu, beberapa pihak memandang positif partisipasi mahasiswa poltekkes dalam berunjuk rasa.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu mahasiswi poltekkes, Dila. Ia berharap agar kedepannya mahasiswa poltekkes lebih banyak aktif dalam menyuarakan kebenaran

“Karena aksi nyata itu dibutuhkan, lebih dari sekedar tulisan koar-koar disosial meda,” ujarnya.