Gardu Listrik Meledak, Listrik Poltekkes Padam

oleh -565 views
Kampus Poltekkes sektor Tidung mengalami listrik padam.

MAKASSAR, INTELLIGENT – Salah satu gardu listrik yang berada di Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) sektor Tidung baru-baru ini meledak dan menyebabkan listrik mati hingga 4 hari terakhir ini.

Setelah diselidiki, ternyata gardu listrik yang meledak tersebut berasal dari jurusan kebidanan. Namun karena merupakan salah satu pusat listrik di PKM tidung, pemadaman ini berdampak pada ketiga jurusan yaitu Jurusan Keperawatan, Keperawatan Gigi dan Kebidanan yang sama sama berada di sektor tidung.

Salah satu petugas kebersihan, Muhammad mengatakan, gardu listrik meledak sejak hari Senin dan segera di tangani oleh pihak institusi. Namun, gardu listrik kembali meledak sebanyak tiga kali sehingga pihak teknisi listrik pun kesulitan memperbaikinya.

“Tapi meletus lagi sampai tiga kali, hingga teknisinya itu jenuh memperbaikinya,” ujarnya saat ditemui di kampus keperawatan, Kamis (31/01).

Tentu saja pemadaman ini berdampak bagi seluruh aktivitas mahasiswa dan dosen di Poltekkes. Berbagai fasilitas seperti komputer dan LCD yang tak dapat digunakan menghambat proses perkuliahan.

Hal serupa diungkapkan oleh salah satu mahasiswa keperawatan, Ade Vahirah. Ia sangat terkendala dengan padamnya listrik ini. Aktifitas seperti wudhu dan buang air tak dapat dilakukan karena air juga ikut mati.

“Harapan saya dalam hal ini supaya pihak kampus dapat menindaklanjuti masalah ini,” harapnya.

 

 

Reporter: *Kru-Arf-Mil