Direktur Sebut Mahasiswa Harus Lebih Disiplin Dari Tentara!

oleh


MAKASSAR, INTELLIGENT – Direktur Politeknik Kesehatan Makassar (PKM) Dr. Ashari Rasyid., SKM, M.S, menyebut mahasiswa harus lebih disiplin dari tentara saat membuka kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) 2017 di Auditorium Tidung, Politeknik Kesehatan Makassar, Rabu (19/07).

“Saya juga menginginkan kepada adik-adik mahasiswa sekalian harus lebih di siplin daripada tentara Negara Republik Indonesia,” ucap Dr. Ashari Rasyid., SKM, MS di hadapan 1405 mahasiswa baru.

Lebih lanjut ia mengatakan, tahun ini komposisi PKKMB berbeda dengan tahun lalu, dimana pada tahun ini materi bela negara disisipkan pada PKKMB 2017 dan materi bela negara di bawakan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat KODAM 14 Hasanuddin (KASDAM) Brigjen Supartodi.

“Alhamdulillah mulai tahun ini kita rubah komposisi materi PKKMB, anda bersyukur bisa ketemu dengan pak KASDAM kita bersahabat,” katanya.

Ia juga turut berterima kasih kepada KASDAM, seluruh elemen civitas akademika PKM dan mahasiswa baru yang telah hadir karena telah melengkapi Poltekkes Makassar dan berharap kepada mahasiswa untuk dapat menjadi orang-orang yang di perhitungkan oleh bangsa dan negara indonesia.

“Saya minta sekali lagi mahasiswa jadilah orang yang di perhitungkan oleh bangsa dan negara kita, dia di perhitungkan kalo dia masuk kedalam salah satu organisasi menambah kualitas dan jadilah orang-orang kalo dia datang di senangi dan kalo pergi di tangisi,” pungkasnya.

*Reporter Kru-01