Direktur PKM Melaunching Gerakan Poltekkes Makassar Mengaji dan Sholat Berjamaah

oleh


MAKASSAR, INTELLIGENT – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Gamais Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (PKM) Makassar, menggelar kegiatan launching Gerakan Poltekkes Makassar Mengaji dan Sholat Berjamaah, Kamis (04/5/2017).
Kegiatan ini resmi di launching oleh Direktur POLTEKKES KEMENKES Makassar, Dr. H. Ashari Rasyid., SKM, M.S di Auditorium POLTEKKES MAKASSAR dan di hadiri oleh PUDIR I, PUDIR III ,Ketua Prodi Jurusan Keperawatan Pare-pare serta perwakilan UKM, HMJ dan Staf dari setiap jurusan yang ada di POLTEKKES Makassar.
Dalam sambutannya ia mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengajak peserta yang hadir untuk belajar ilmu agama.
“Ilmu di dunia itu hanya sementara perbanyaklah belajar ilmu agama salah satunya ialah membaca Al-Quran, jika tidak ingin tersesat maka bepegang teguhlah kepada Al-Quran dan Hadist,” kata Ashari Rasyid selaku Direktur Poltekkes Makassar”.
Ketua panitia kegiatan Multahzam Umar mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk menggerakkan mahasiswa/i untuk sholat di mushollah atau masjid jurusan masing masing.
“Jadi follow up nya itu memberdayakan bagi teman-teman di jurusan untuk aktif sholat berjamaah ketika waktu dhuhur dan ashar langsung ke mushollah karena sangat pentingnya sholat berjamaah itu karena dalam hadist mengatakan seandainya jika mereka mengetahui pahala yang terkandung dalam sholat isya dan subuh secara berjamaah niscaya mereka akan mendatanginya walaupun dengan merangkak,” ujar Multahzam Umar.
Lulu hasriani salah satu peserta yang megikuti kegiatan tersebut sangat mengapresiasi dan mendukung acara yang baru pertama kali dilaksanakan oleh LDK Gamais PKM.
“Kegiatannya sangat bagus karena dapat memberikan perubahan kepada mahasiswa/i dan sebagai ajang silaturahmi dan menyambut bulan suci ramadhan bulan penuh berkah yang tinggal beberapa hari lagi,” kata lulu mahasiswi keperawatan gigi.

*Reporter :Kru/01