Berbagi Berkah Ramadhan, KEMA-PKM: Eratkan Silaturahmi

oleh -
KEMA PKM Berbagi Berkah Ramadhan kepada Masyarakat

MAKASSAR, INTELLIGENT- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama Keluarga Mahasiswa (KEMA) Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) mengadakan pembagian takjil dan juga brosur dalam rangka berbagi berkah Ramadhan, Sabtu (16/04).

Kegiatan ini mengangkat tema “Berbagi Berkah Ramadhan, Hadirkan Senyum Untuk Masyarakat”. Dimana selain berbagi takjil, BEM PKM bersama KEMA-PKM juga membagikan brosur Tips Berpuasa Saat Pandemi.

Seperti yang diungkap oleh Presiden Mahasiswa (Presma), Sulfikri Hidayat bahwa tidak hanya BEM PKM yang terlibat dalam kegiatan ini tetapi juga Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lain yang ada di Polkesmas.

“Yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu sembilan UKM, HMJ delapan jurusan, dan terutama BEM Polkesmas, serta BPM Polkesmas,” ungkapnya pada kru Intelligent.

Ia juga menambahkan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah kekeluargaan antar KEMA-PKM, juga sebagai motivasi untuk berbagi pada masyarakat terlebihnya dibulan puasa ini.

“Tujuan utama yang ingin dibangun dari kegiatan ini adalah kekeluargaan antara KEMA-Polkesmas, serta sebagai motivasi dan ajang untuk berbagi pada masyarakat khususnya dibulan puasa ini,” tambahnya.

Salah satu mahasiswa jurusan Kesehatan Lingkungan, Angga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat berguna bagi masyarakat dan sebagai penerapan tri dharma untuk pengabdian pada masyarakat.

“Kegiatan ini sangat berguna bagi masyarakat dan juga sebagai bentuk penerapan tri dharma dengan kegiatan pembagian takjil dibulan Ramadhan ini,” ungkapnya.

*Reporter: Kru M-27