Akhir Kepengurusan 2019, HMJ-KL Gelar “Sharing With Generation”

oleh -
Sharing Session : Para para alumni Kesehatan Lingkungan saling berbagi pengalaman, Kopi Batas, Jl. Syekh Yusuf, Kamis (16/01).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Menutup kepengurusan periode 2019, Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan (HMJ-KL) Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) mengadakan Dialog Sharing bersama demisioner serta keluarga Organisasi Mahasiswa (Ormawa) PKM.

Dialog sharing yang dirangkaikan dengan kegiatan bazar ini, merupakan salah satu program kerja rutin yang dihelat oleh HMJ KL setiap tahun. Bertajuk “Sharing With Generation”, kegiatan ini berlangsung sukses dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Salah satu panitia, Islamiaty Gandhi mengatakan, kegiatan yang merupakan program kerja terakhir HMJ-KL ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa baru dengan para alumni, serta keluarga besar organisasi mahasiswa yang telah turut serta hadir.

“Jadi ini program kerja terkahir, fungsinya untuk mempererat tali silaturahmi, karena kita kan mengundang himpunan-hiimpunan serta delegasi dari Kema PKM,” ujarnya saat dimintai keterangan di Kopi Batas, Jl. Syekh Yusuf, Kamis (16/01).

Menariknya, kegiatan ini turut serta mengundang beberapa penampilan musik dari band lokal, seperti Classicoustic, Aprilmerah, Envi dan Paradivya. Hal ini bertujuan agar para tamu tidak merasa jenuh, dan kegiatan menjadi lebih menarik.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu Demisioner, Fadly Makmur Katjong. Alumni Kesling tahun 2013 ini merasa bahwa program kerja tidak melulu harus berlangsung terlalu formal. Dengan memberikan daya tarik seperti ini justru dinilai meningkatkan kreatifitas panitia.

“Lebih inovatif, lebih kreatif, itu yang diharapkan sebenarnya. Jadi jangan yang formal-formal terus,” tuturnya.

*Reporter: Kru-M26