Kasubbag Kemahasiswaan : Jadwal PMDP Rencana Diundur Hingga April

oleh -
Suasana tes kesehatan jalur PMDP 2018 di Laboratorium Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Makassar, Senin (21/05/2018).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Jadwal tes kesehatan dan wawancara bagi calon mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM), jalur Penelusuran Minat dan Bakat (PMDP) yang sebelumnya dijadwalkan pada bulan Februari, kemungkinan akan diundur hingga pada bulan April.

Kasubbag Kemahasiswaan, Manjilala membenarkan hal tersebut. Hal ini dikarenakan banyaknya konfirmasi dari para calon pendaftar yang tak dapat mengikuti jadwal tes bila dilaksanakan pada bulan Februari.

“Banyak calon pendaftar yang menghubungi kami bahwa dibulan Ferbruari itu ada kegiatan ujian tingkat sekolah yang bertepatan dengan jadwal tes,” katanya saat dimintai keterangan, Jum’at (31/01).

Karena banyaknya afirmasi yang masuk, membuat pihak kampus berupaya mengakomodir para calon pendaftar. Sehingga kemungkinan jadwal tes PMDP dimundurkan hingga pada bulan April.

“Makanya dengan terpaksa kami berencana memundurkan jadwal PMDP ke awal April,” jelasnya.

Manjilala melanjutkan, mengatur kesesuaian jadwal PMDP cukup sulit. Sebab, aturan yang berlaku mengharuskan jadwal PMDP harus dilaksanakan sebelum penyeleksian jalur umum dilakukan. Sementara jadwal resmi yang dikeluarkan dari pusat menyebut bahwa jadwal jalur umum tahun ini dimajukan pada bulan April.

“Kenapa sulit, karena aturannya, PMDP itu harus dilaksanaka sebelum pelaksanaan jalur umum, sementara bulan maret kegiatan siswa di sekolah full untuk persiapan ujian nasional,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, kepastian adanya perubahan jadwal masih menunggu keputusan dari Wakil Direktur III. Keputusan resmi akan diumumkan di akun media sosial Poltekkes Kemenkes Makassar paling lambat pada Rabu (05/02) mendatang.

*Reporter: Kru-03