Ajak Berkarya Sambil Berdonasi, HMJ AK Adakan UNITY 2021

oleh -
Poster lomba UNITY 2021

MAKASSAR, INTELLIGENT – Himpunan Mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Makassar ( HMJ AK PKM) mengadakan Your Design For Humanity (UNITY). Kegiatan ini melakukan pemberian donasi dari hasil karya peserta oleh HMJ AK PKM.

Perlombaan desain poster dan video edukasi kesehatan telah dibuka sejak 16 Mei lalu. Kegiatan UNITY tahun ini mengangkat tema Kreatifitas Tanpa Batas Dalam Aksi Kemanusiaan. Kegiatan ini diperuntukkan untuk seluruh Mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan Se-Kota Makassar.

Sekretaris Panitia UNITY, Yusniawaty Bula mengungkapkan bahwa alasan UNITY ini diadakan adalah untuk memberikan edukasi mengenai new normal kepada masyarakat sekaligus membantu masyarakat.

“Kegiatan yang sudah kami rancang di awal dan kita bisa memberikan edukasi-edukasi kesehatan kepada masyarakat bagaimana cara berkreativitas di masa new normal ini, dan nantinya setiap karya yang masuk akan dinilai sebagai donasi oleh HMJ AK-PKM yang selanjutnya donasi tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Ia pun menjelaskan bahwa setelah peserta memenuhi kriteria dan persyaratan lomba serta telah melakukan registrasi, mereka akan diarahkan untuk bergabung ke grup Whatsapp dan untuk pengumpulan karyanya akan kembali diarahkan oleh panitia yang ada di grup tersebut.

“Peserta nantinya akan diarahkan untuk join ke grup WhatsApp sesuai lomba dalam registrasi dan selanjutnya untuk Pengumpulan karyanya akan di arahkan kembali oleh PJ lomba pada grup WhatsApp tersebut, lebih detailnya juga nanti bisa lihat di Juknis yang tertera pada pamflet Kegiatan,” jelasnya kembali pada Kru LPM Intelligent.

Yusniawaty pun berharap agar peserta yang bergabung dalam UNITY ini banyak karena selain menyalurkan bakat peserta juga dapat berdonasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami sangat berharap banyaknya peserta yg berminat untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena ini salah satu kegiatan yg sangat bermanfaat bukan hanya untuk menyalurkan bakat dalam hal editing tetapi juga sebagai sarana dalam beramal karena nantinya karya tersebut akan dinilai sebagai donasi untuk orang-orang yang membutuhkan,” harapnya.

Hingga 04 Juni 2021, pendaftaran lomba UNITY masih terbuka bagi Mahasiswa Analis Kesehatan Se-Kota Makassar dan masyarakat umum yang berminat berkompetisi sambil berdonasi.

*Reporter: Kru M-22