Air di Lab Tidak Mengalir, Mahasiswa Analis Kesehatan Mengeluh

oleh
Mahasiswi mengangkat air dari lab hematologi ke lab bakteriologi
MAKASSAR, INTELLIGENT – Senin (21/11/16) Mahasiswa di Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Makassar, keluhkan kondisi air kran di laboratoriumnya. Pasalnya kondisi tersebut sangat menganggu proses belajar mengajar, khususnya mata kuliah praktikum.
Salah satu mahasiswi di Jurusan tersebut mengungkapkan bahwa sudah lama air tidak mengalir di lab. 
“Buat apa ada kran air di laboratorium jika tidak berfungsi, apalagi keluhan ini sudah di angkat pada tudang sipulung tapi belum ada respon realisasinya,” keluh AA salah satu mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan.
Selain itu EI mahasiswi Semester 3 di Jurusan tersebut juga mengatakan bahwa air di lab harus mengalir.
“Seharusnya air harus mengalir di laboratorium karena biasanya setelah menanam bakteri di media harus cuci tangan tapi tidak ada air yang mengalir,” keluhnya pada reporter LPM Intelligent.
Hampir sama dengan yang lainnya AAF juga mengeluhkan masalah air tersebut. 
“Memang bisa dibilang laboratorium kami sangat memerlukan banyak air untuk keperluan praktikum, tapi keadaan kampus kita sepertinya krisis air sehingga kami harus mengambil air di depan lab hema padahal kami praktik di laboratorium bakteri dan dosen sepertinya lihat tapi acuh dengan situasi ini,” keluhnya saat kami wawancarai mengenai masalah tersebut.
“Kami berharap fasilitas kami terpenuhi, apalagi kami sudah membayar SPP 2 juta makanya kami berharap hal ini diperhatikan karena air nyawa kami di laboratorium,” tambahnya.
Sangat memperihatinkan karena mahasiswa sudah lama menyampaikan aspirasinya tapi belum terealisasi.  
*Reporter : Ahmad