222 Calon Maba Ikut Try Out Akbar Sipenmaru

oleh
Peserta Try Out Akbar Sipenmaru 2018 saat sedang mengisi soal-soal di Auditorium Poltekkes Makassar, Tidung, Minggu (27/05).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Sebanyak 222 calon Mahasiswa Baru mengikuti Try Out Akbar Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (SIPENMARU) yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltekkes Makassar  di Auditorium Tidung Politeknik Kesehatan Makassar.

Peserta yang mengikuti Try Out ini sudah teregistrasi secara online dan adapula yang  teregistrasi pada saat di tempat kegiatan.

Salah satu panitia acara, Ruhul Amin mengatakan sistem pembayaran memiliki 3 bagian  yaitu E-tiket,  Harga Tiket Masuk (HTM) , dan On The Spot (OTS).

“Kalau e-tiket itu sistem pembayarannya melalui ATM. Kemudian pada HTM, secara langsung kepada panitia yang menjual tiket dan on the spot itu langsung bayar pada saat kegiatan dilaksanakan,” ujarnya saat ditemui pada Minggu (27/05).

Panitia yang bertugas di meja registrasi, Muharmi mengatakan Banyaknya peserta yang hadir juga dikarenakan sistem pembayaran yang beragam sehingga dapat menjangkau peserta yang berada di daerah lain.

“Jumlah pendaftar pada e-tiket sebanyak 130 peserta, kalau tiket sebanyak 73 peserta, dan ots nya itu sebanyak 19 peserta, jadi totalnya sebanyak 222 peserta,”  tungkasnya.

 

Reporter : *Kru 25