130 Peserta Ikuti Try Out Akbar SIPENMARU POLTEKKES Makassar 2017

oleh

MAKASSAR, INTELLIGENT – Sebanyak 130 peserta yang berasal dari berbagai daerah dan SMA Sederajat mengikuti Try Out Akbar Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SIPENMARU 2017) Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Makassar (PKM), yang digelar oleh BEM PKM di Auditorium Poltekkes Makassar, Tidung, Minggu (04/6).

Tema yang di usung pada Try Out kali ini yaitu “Abhinaya Abdi Abadi Indonesia”.

Soal yang diujikan pada Try Out kali ini sebanyak 100 Nomor terdiri dari, Matematika (30), Bahasa Indonesia (10),  Bahasa Inggris (30), fisika (10), kimia(10), biologi (10).

Ketua Panitia Try Out, Muhammad Wahyu Mengatakan, Soal yang diujikan berasal dari FORKOMPI dan soal Ujian Tulis Sipenmaru 2016.

“Soal di angkat secara Nasional dan merupakan gambaran besar dari soal SIPENMARU yang akan di ujikan,” katanya.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, soal yang telah diujikan dibahas langsung oleh Tentor dari JILC dengan masing-masing bidang mata pelajaran yang dikuasainya.

Karlina Ende, Selaku Presiden Mahasiswa, berharap dengan di adakannya kegiatan Try Out ini dapat bermanfaat untuk peserta sekaligus mengukur sampai di mana batas kemampuan mereka dalam mengerjakan soal yang nantinya akan di ujikan.

“Supaya mereka bisa berlatih dalam mengerjakan soal SIPENMARU 2017, dengan Mental siap jawab soal dan banyak yang lulus pada ujian tes tertulis sipenmaru 2017 PKM yang mendatang,” harapnya.

*Reporter : Kru/01