Wujudkan Keluarga Sehat, 1.153 Mahasiswa Poltekkes PKL di Kabupaten Enrekang

oleh -1.289 views
Mahasiswa(i) Poltekkes Kemenkes Makassar saat menerima materi pembekalan PKL Terpadu.

MAKASSAR, INTELLIGENT – Sebanyak 1.153 mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar menerima pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Terpadu yang bertujuan untuk mewujudkan keluarga sehat di Kabupaten Enrekang.

Kegiatan ini merupakan salah satu kurikulum pertama dan perdana di laksanakan dengan konsep InterProfesional Education and Colaborative Practice (IPE-CP), yaitu seluruh mahasiswa dari program studi yang berbeda akan bekerja sama langsung untuk membantu masyarakat di Kabupaten Enrekang. Mahasiswa diberikan 2 hari pembekalan (11-12 Februari) sebelum melaksanakan PKL Terpadu, bertempat di Gedung Auditorium Tidung.

Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar Ir.Agustian Ipa,M.Kes mengatakan, PKL Terpadu juga untuk mengekspresikan ilmu dengan baik di masyarakat dan juga untuk membantu program-program kesehatan yang ada di Kabupaten Enrekang.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama 21 hari. Para mahasiswa akan disebar di 12 kecamatan dan juga 60 desa,” ungkapnya saat diwawancarai setelah selesai membuka acara, Senin (11/2).

Salah satu mahasiswi keperawatan, Clara Natasia, mengatakan program PKL Terpadu ini sangat baik karena kegiatan ini seperti Nusantara Sehat yang turun ke pelosok terpencil.

“Kegiatan ini salah satu langkah yang baik dilaksanakan oleh Kemenkes karena dapat mencegah medical error. Harapan saya kepada teman-teman supaya menerima materi dengan seksama, karena ini menjadi bekal kita untuk melayani masyarakat disana dengan baik.” ujarnya.

 

Kru:Arf-Apl-Mhl