Sebanyak 122 Bandot Ikuti PKKMB Tahun 2018

oleh
Bandot yang sedang mengikuti proses PKKMB 2018

MAKASSAR, INTELLIGENT – Sebanyak 122 Mahasiswa yang tidak mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun sebelumnya akhirnya mengikuti PKKMB Tahun 2018 bersama Mahasiswa baru angkatan 2018 yang berlangsung di Auditorium Tidung 17 – 18 Juli 2018 dan berlanjut dijurusan 19-20 Juli 2018.

Bandot merupakan sapaan hangat buat Mahasiswa yang tidak mengikuti PKKMB di Angkatannya dan kemudian mengikuti PKKMB di Tahun selenjutnya, Salah satu bandot yang tidak ingin diungkapkan identitasnya mengatakan ia harus membagi waktu di kampus dan PKKMB. Dirinya seorang bandot karena merupakan lulusan cadangan.

“Ada senangnya ada susahnya, senangnya karena bisa mndapatkan materi dari dosen-dosen, susahnya karena berhubung hari PKKMB bertepatan pada jadwal final jadi susah karena harus melapor dulu baru kembali final, lalu kembali lagi PKKMB” ujarnya.

Panitia acara PKKMB 2018 Manjilala, S.Gz, M.Gz  membeberkan bahwa mereka yang tidak ikut PKKMB tahun lalu karena alasan sakit, lulus cadangan, dll. Salah satu syarat kelulusan PKKMB ialah kehadiran wajib 100%, sehingga jika ada yang tidak hadir maka mereka dianggap tidak lulus dan harus mengikuti PKKMB tahun depan.

“PKKMB sangat penting bagi Maba karena di sinilah tempat untuk memperkenalkan kehidupan kampus sebelum mereka aktif kuliah, jadi kehadirannya wajib” tambahnya.

Akan tetapi tentu saja kami menyadari untuk memperkenalkan kehidupan kampus tidak cukup 5 hari, setelah maba kembali ke jurusan masing-masing maka diharapkan setiap jurusan melakukan pembinaan secara menyeluruh harap dosen gizi tersebut.

Reporter : Kru-028