Sambut Maba Polkesmas, LDK Gamais Adakan WTIC

oleh -

MAKASSAR, INTELLIGENT – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Keluarga Mahasiswa Islam Poltekkes Kemenkes Makassar (UKM LDK Gamais PKM) mengadakan kegiatan WTIC (Welcome To Islamic Campus) dalam menyambut Mahasiswa Baru (Maba) tahun 2021 pada hari Rabu (11/8).

Kegiatan yang mengusung tema “Mulai Lembaran Baru dalam Dunia Kampus dengan Jaga Iman dan Takwa Guna Menjadi Mahasiswa yang Rabbani” dilaksanakan via daring melalui aplikasi Zoom.

Ketua panitia WTIC, Irhan Ahsan mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan selaras dengan fungsi dari UKM LDK Gamais yang bertujuan untuk menyediakan wadah bagi kegiatan-kegiatan dakwah di lingkup kampus serta sebagai penyambutan untuk Maba Polkesmas tahun 2021.

“Kembali ke tupoksi UKM LDK Gamais sebagaimana kita sebagai lembaga dakwah kampus berarti kita harus menyiapkan program-program kerja yang berkaitan dengan dakwah seperti Tabligh Akbar dan sekaligus ajang menyambut Mahasiswa Baru dalam hal ini yang beragama Islam,” ujarnya saat dimintai keterangan via Whatsapp.

Ketua WTIC ini pun berharap agar kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi Mahasiswa Baru Polkesmas akan pentingnya peran generasi pelanjut yang paham Agama serta ditahun-tahun berikutnya dapat terus melaksanakan kegiatan serupa dengan WTIC.

“Harapannya kami semoga dengan kegiatan ini bisa membuka pemikiran para Mahasiswa Baru bahwa betapa pentingnya generasi pelanjut dan kader yang baik dan mengerti dengan agama, semoga kegiatan-kegiatan yang begini dapat terselenggara kembali dilain waktu,” tuturnya.

Sementara itu, peserta WTIC ini juga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dikarenakan topik pembahasan yang diangkat mengenai pembinaan Iman bagi generasi muda dinilai sangat bermanfaat serta memberikan pengalaman yang baru.

Hal tersebut diungkapkan peserta WTIC dari Jurusan D4 TLM, Siti Hajrawati. Dia berpendapat, pembawaan materi dalam kegiatan ini mampu membuat peserta mendapatkan pengetahuan yang lebih mendalam lagi mengenai Islam.

“Alhamdulillah saya bisa mendapatkan pengetahuan tentang Islam lebih dalam lagi dan mendapatkan pengalaman yang baru selama mengikuti kegiatan tadi. Dan semoga kedepannya kegiatan tadi bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa membuat Mahasiswa Baru di Poltekkes menjadi mahasiswa yang taat dalam Agama masing-masing,” ungkapnya.

*Reporter: Kru M-18