Permakris Rayakan Natal Untuk Meningkatkan Kasih dan Persaudaraan

oleh -
Sambutan Natal yang disampaikan oleh Ketua Permakris di Gereja Toraja PNIEL, Selasa (14/12).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persekutuan Mahasiswa Kristen (Permakris) Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) kembali mengadakan perayaan Natal dalam situasi pandemi Covid-19 yang berlangsung di Gereja Toraja PNIEL Perumnas, Kec. Panakkukang, Selasa (14/12).

Perayaan Natal yang diadakan oleh UKM Permakris PKM mengangkat tema “Cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan”. Dimana sampai saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang terhalang jarak dan waktu untuk kumpul bersama. Diangkatnya tema ini bertujuan untuk meningkatkan kasih dan persaudaraan itu sendiri.

Ketua Panitia Natal Permakris, Renaldo Al, mengatakan ada hal di tahun ini yang mereka lebih tingkatan untuk perkumpulan dan persekutuan mahasiswa Kristen untuk persiapan Natal pada malam ini.

“Mungkin tahun-tahun sebelumnya itu kita tahu kalau mungkin persiapan pada Natal tahun lalu itu agak kurang tapi karena kondisi pandemi Covid-19, tapi di sini juga dalam situasi pandemi sekarang itu kami lebih meningkatkan lagi perkumpulan kita meningkatkan lagi persekutuan kita dalam mempersiapkan Natal ini,”ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, salah satu peserta ibadah, John dari jurusan Farmasi mengatakan, pada malam ini sangat berkesan baginya karena Natal kali ini ia bisa berkenalan dengan banyak orang baru yang ditemui. Ia berharap setelah Natal ini semua orang bisa bersama menjalin hubungan antar kasih dan persaudaraan agar bisa semakin dekat.

“Sangat berkesan sekali begitu karena di tempat ini saya bisa berkenalan dengan banyak orang yang baru pertama kali saya ketemu dan bisa menjalin sebuah hubungan kasih persaudaraan dan saya juga berharap mungkin semua orang bisa bersama-sama menjalani hubungan antar kasih persaudaraan semakin dekat lagi,” ungkapnya.

*Reporter: Kru M-34