Peringati Kesling Day, HMJ-KL Adakan Penanaman 1000 Mangrove

oleh -
Kegiatan penanaman 1000 Mangrove dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Lingkungan Sedunia yang di laksanakan di Wisata Mangrove Lantebung, Minggu (25/09).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan (HMJ-KL) Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) mengadakan kegiatan penanaman 1000 Mangrove dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Lingkungan Sedunia yang di laksanakan di Wisata Mangrove Lantebung, Minggu (25/09).

Dengan mengusung tema “Satu Bumi Untuk Masa Depan“ kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (HAKLI) Sulawesi Selatan, Syamsuddin S, SKM, M.Kes dan dihadiri oleh kurang lebih 50 Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Makassar.

Ketua Panitia, Usthum Al Arif Billah mengatakan kegiatan ini fokus pada kegiatan penanaman mangrove agar mahasiswa Kesehatan Lingkungan dapat bersama-sama menjaga bumi dan isinya untuk masa depan.

“Tema ini diangkat sebagai momentum untuk bersama-sama menjaga bumi dan isinya agar dapat lestari untuk anak cucu kita di masa depan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan alasan memilih lokasi wisata Lantebung tersebut dikarenakan merupakan satu-satunya hutan yang tersisa di Lantebung.

“Alasan kami memilih lokasi ini karena Lantebung Hutan Mangrove merupakan satu-satunya hutan Mangrove yang tersisa di Lantebung,” tambahnya.

Ia pun berharap semoga kita bisa lebih menjaga kesehatan lingkungan baik dari segi menanam mangrove ataupun menanam pohon penghijauan di sekitar kawasan hutan yang menggundul.

“Saya berharap semoga kita bisa lebih menjaga kesehatan lingkungannya kita baik dari segi menanam mangrove atau menanam pohon penghijauan di sekitar kawasan hutan yang menggundul,” harapnya.

Diadakannya Kegiatan ini juga menjadi peluang besar bagi seluruh mahasiswa Kesehatan Lingkungan karena pentingnya kepedulian mereka dalam hal menjaga kelestarian lingkungan, adalah salah satu hal besar yang sangat bermanfaat bagi masyarakat luar sana.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu mahasiswa yang menghadiri kegiatan ini, Nurul Aqirah mengatakan dengan diadakannya penanaman mangrove seperti ini, ia dapat lebih menambah wawasan mengenai peran kita di lingkungan dan sebagai wadah untuk belajar

“Kegiatan ini sangat menarik karena mulai dari sekarang kita tau apa saja peran kita dilingkungan, Terus kegiatan seperti ini bisa jadi wadah untuk belajar,” ujarnya.

*Reporter: Kru 10