Peringati Hari Anti Narkotika Internasional UKM GANK Gelar Workshop

oleh
MAKASSAR, INTELIGENT – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gerakan Anti Narkoba Keluarga (GANK) Politeknik Kesehatan Makassar (PKM), menggelar workshop di Aula Sipakatau, Sabtu (29/07).
Tema yang di usung pada kegiatan tersebut ialah “Meraih Masa Depan Gemilang Tanpa Narkoba”. 
Pemateri Workshop, Nursin mengatakan, narkotika tidak berbahaya, ketika tidak disalahgunakan penggunannya. 
“Mengkonsumsi narkoba itu haruslah dalam pengawasan dokter agar tidak berakibat buruk pada kita, yang berbahaya itu adalah ketika disalahgunakan dan tidak melalui resep dokter,” katanya. 
Ketua Panitia Workshop, Muhammad Inggar mengatakan, dengan terlaksanya kegiatan ini bisa menambah pengetahuan kepada mahasiswa/i, betapa berbahayanya penyalahgunaan narkotika. 
“Mudah-mudahan mahasiswa/i Poltekes Makassar sendiri sudah tahu bahaya narkotika dan efek samping dari narkotika itu sendiri,” katanya. 
Selain itu, Wakil ketua UKM GANK, Muh. Zulkhaedir mengatakan, dengan diadakannya kegiatan semacam ini, bukan cuma pengurus dan anggota GANK yang tahu dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba. Tetapi, semua mahasiswa/i Poltekkes Makassar tahu dan tak menyalahgunakan narkoba. 
“Supaya teman-teman tau seperti apa itu narkoba dan teman-teman sekalian bisa berpartisipasi dalam membantu kami dari pengurus UKM GANK itu sendiri untuk mengetahui seperti apa orang orang yang terkena yang namanya narkotika itu,” ujarnya. 
Lebih jauh ia menambahkan, peringatan Hari Anti Narkotika Internasional ini baru bisa mereka laksanakan hari ini dan dirangkaikan dengan workshop. 
“Sebenarnya Hari Anti Narkotika Internasional itu, jatuh pada tanggal 26 Juni. Namun kita baru bisa adakan sekarang,” Tambahnya.

*Reporter :Kru/Ang