Pentingnya Bela Negara bagi Tenaga Kesehatan

oleh
staf Ahli Pangdam XIV Hasanuddin, Kolonel Arh I Made Sudiana, SIP menyampaikan materi Bela Negara

MAKASSAR, INTELLIGENT- Dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), mahasiswa diberikan beberapa materi salah satunya yaitu materi bela negara sebagai salah satu materi dari rangkaian acara PKKMB tersebut. Auditorium Tidung (17/7)

Materi pertama yakni Bela Negara diberikan oleh pihak kampus sendiri disampaikan oleh Staf Ahli Pangdam XIV Hasanuddin, Kolonel Arh I Made Sudiana, SIP. Ia menyampaikan bahwa bela negara ini bukan hanya untuk TNI saja, tapi setiap lapisan masyarakat sesuai dengan profesinya penting untuk belajar bela negara. Bagi mahasiswa tenaga kesehatan juga yang nantinya akan ke pelosok negeri.

“ ketika kita ke pelosok, kita harus membekali diri dengan wawasan. Sehingga di daerah manapum kita ditempatkan, kita siap, ” ujarnya saat di wawancarai setelah memberikan materi.

Salah satu Mahasiswa Baru, Anggita Prasa Dewi Barhum juga mengatakan materi ini sangat bermanfaat untuk diketahui meskipun sebagai mahasiswa tenaga kesehatan sekalipun.

“ sangat bermanfaat sebagai bekal dasar, “ ujarnya saat di wawancarai.

Sebagai salah satu materi yang penting untuk diketahui oleh Mahasiswa baru, pihak kampus berharap dengan materi ini dapat memberikaan kepada semua mahasiswa pandangan untuk meningkatkan raca cinta tanah air.

Reporter : Kru-36-26