Pelantikan Lembaga Kemahasiswaan Tingkat Direktorat Belum Menuai Kejelasan.

oleh

MAKASSAR, INTELLIGENT – Pelantikan Lembaga Kemahasiswaan (LK) tingkat Direktorat Politeknik Kesehatan Makassar (PKM) belum menuai titik terang hingga hari ini, Sebanyak 10 Lembaga yakni 8 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) menunggu pelantikan oleh pihak Direktorat.

Sebelumnya Direktorat telah mengeluarkan surat pada akhir September lalu, nomor DL 02.02.02.3966 mengenai pergantian pengurus lembaga yang didalamnya terdapat persyaratan calon pengurus, termasuk aturan IPK yang harus memenuhi 3,00 ( tiga koma nol nol ) .

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Urusan Kemahasiswaan, Fatmawati Suaib,  bahwa ada beberapa calon pengurus mahasiswa yang tidak memenuhi nilai ipk 3,00 sebagai persyaratan calon pengurus lembaga

” ada aturan, aturan kita itu 3,00 kalau tidak memenuhi ipk, pasti tidak bisa dan untuk mahasiswa 2017 jika ipk belum keluar itu bisa rapor saja, ” ujarnya saat di temui di ruangannya, Selasa (10/4).

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini pihaknya sudah meminta verifikasi calon pengurus lembaga kepada jurusan masing-masing, namun masih ada dua jurusan yang belum menyetorkan hingga saat ini.

“Harus dulu ada tela’ah jurusan, Sisa dua jurusan itu yang belum menelah, jurusan keparawatan dan fisioterapi dan kalau memang nilai mahasiswanya belum keluar untuk tingkat satu bisa dengan rapornya, ” terangnya.

Wakil Ketua BPM, Ade Nasution mengungkapkan dirinya sudah melakukan rapat kordinasi bersama seluruh lembaga kemahasiswaan untuk mengusulkan tudang sipulung dengan direktorat terkait masalah ini.

“Kami terus mencoba masuk ke direktorat tapi terkendala dengan telaah jurusan dan kami mengupayakan teman teman yang tidak memenuhi agar tetap diizinkan, ” ungkapnya.

*Reporter :Kru-02; Kru-30