Menilik Sejarah Pers dan Pergerakan Mahasiswa Melalui DJMTD

oleh -
Pemberian materi "Sejarah Pers Mahasiswa" oleh Andi Muhammad Alfian Naim

MAKASSAR, INTELLIGENT – Sebagai bentuk regenerasi dalam kepengurusan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Intelligent kembali menggelar Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) Ke-XII, Sabtu (12/11).

Kegiatan ini yang mengangkat tema “Bersinergi Dalam Revitalisasi Persma Dibalik Pena dan Realita” dengan pemaparan materi pertama yaitu Sejarah Pers Mahasiswa.

Andi Muh. Alfian Naim hadir sebagai pemateri, menyampaikan sejarah Pers Mahasiswa serta pergerakan Pers Mahasiswa sampai hingga saat ini.

“Pers mahasiswa sebagai kontrol sosial maka penting bagi kita untuk mengetahui sejarah dari pergerakan persma,” ungkapnya saat menyampaikan materi.

Ia juga menaruh harap agar peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat terus berproses di LPM Intelligent kedepannya secara progresif dan militan.

“Semoga peserta kedepannya dapat terus berproses bersama di LPM Intelligent dan menjadi insan pers mahasiswa yang progresif dan militan,” harapnya.

Selain itu, salah satu peserta DJMTD XII, Andi Tri Suci Ramdani mengungkapkan bahwa materi yang disampaikan sangat menarik karena memberikan pemahaman bagaimana sejarah pers mahasiswa juga intimidasi yang terjadi hingga saat ini.

“Materi sangat menarik bagi saya, karena kita dijelaskan mulai dari bagaimana awal adanya ini pers mahasiswa hingga pasca kemerdekaan serta bagaimana pers mahasiswa akhirnya bisa bangkit dari tahun ke tahun,” ujarnya.

*Reporter : Kru 30