Tingkatkan Kesadaran Bahaya Narkoba, BEM Bersama UKM GANK Gelar Seminar Kesehatan

oleh -
Kegiatan seminar kesehatan yang dilaksanakan oleh BEM dan UKM Gank di Gedung B, Direktorat Poltekkes Kemenkes Makassar, Minggu (06/11).

MAKASSAR,INTELIGENT – Menyambut era digital society 5.0 dengan konsep masyarakat yang berpusat pada manusia dan berbasis teknologi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PKM beserta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gerakan Anti Narkoba (GANK) PKM menggelar Seminar Kesehatan yang dilaksanakan di Aula Gedung B, Direktorat Poltekkes Kemenkes Makassar.

Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan GANK beserta BEM dalam mewujudkan visi dan misi bersama dengan mengusung tema “Pengembangan Teknologi Pelayanan Kesehatan Pada Masyarakat Terkait Keefektifan Preventif Narkoba Pada Era 5.0”

Fidya Angraeni selaku Ketua Panitia menjelaskan maksud dari diadakannya kegiatan ini agar dapat membentuk generasi penerus yang terbuka dengan tidak menyalahgunakan narkoba serta memanfaatkan teknologi sekarang dengan sebaik mungkin.

“Dimana kami ingin para generasi sekarang itu bisa terbuka untuk tidak menggunakan hal-hal seperti narkoba juga bisa meningkatkan kembali teknologi yang telah canggih,” tuturnya.

Seminar Kesehatan ini menghadirkan dua pemateri yang memberikan informasi tentang pencegahan narkoba dan bahaya narkoba pada kesehatan serta dihadiri oleh lebih 100 orang peserta yang mengikuti seminar dari berbagai perguruan tinggi di Makassar.

Sementara itu, kegiatan ini juga mendapatkan respon positif dari peserta yang mengikuti kegiatan seminar kesehatan tersebut.

Salah satu peserta, Putri berharap semoga kedepannya kegiatan seminar ini dapat dilaksanakan dan materi yang di sampaikan dapat ditingkatkan lagi dan lebih bervariasi.

“Harapannya semoga kedepannya seminar seperti ini dapat dilaksanakan lagi dan materi yang di bawakan dapat ditingkatkan dan lebih bervariasi lagi”, harapnya.

*Reporter : Kru 11