Mahasiswa Baru Poltekkes Makassar Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

oleh

MAKASSAR, INTELLIGENT – Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) merah putih yang terdiri dari Mahasiswa baru angkatan 2017 Politeknik Kesehatan Makassar (PKM), yang telah di seleksi, tampil memukau peserta upacara saat mengibarkan sang merah putih pada peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 di halaman Direktorat PKM.

Kelompok PASKIB yang bertugas mengibarkan bendera merah putih pagi tadi, berjumlah 35 mahasiswa baru angkatan 2017 yang terdiri dari 8 jurusan yang ada di Politeknik Kesehatan Makassar.

Pembantu Direktur 3, Dr. H. Herman, S.Pd., M.Kes turut mengapresiasi Paskib  yang bertugas pagi tadi. Menurutnya dari sekian banyak mahasiswa,  masih banyak yang mempunyai rasa cinta terhadap tanah air sehingga siap menjadi pengibar bendera di Politeknik Kesehatan Makassar.

“Untuk Paskibnya diadakan seleksi pada saat di PKKMB. Tidak memaksakan tapi hanya menyampaikan bagi yang ingin ikut mengibarkan diberi peluang, karena kita tahu bahwa mereka mau berlibur,” ungkapnya Rabu 17 Agustus 2017.

Salah satu Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, Andi Favian Orvala mengaku, dirinya sangat bangga, bahagia sekaligus terharu karena dari ribuan mahasiswa baru dia yang di percayakan untuk mengibarkan bendera.

Lanjut mahasiswa Analis Kesehatan angkatan 2017 ini berharap agar  dapat menjadi penerus bangsa indonesia.

“Dapat bertanggung jawab dan dapat mengharumkan nama bangsa,” harapnya.

*Reporter :Kru-Ang05