Ketua HMJ Keperawatan Yang Baru

oleh



Makassar, Intelligent- Musyawarah Besar ke-XVI Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan periode 2016-2017 telah dilaksanakan pada tanggal 03-19 Maret dikampus Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Makassar (20/3).
Muh. Nur Fahmi HR terpilih sebagai formatur ketua HMJ Keperawatan yang baru.

Mubes kali ini mengusung tema “Membuka Gerbang Musyawarah Menuju Organisasi yang Demokratis”. 

Tak seperti tahun sebelumnya,ada yang berbeda pada mubes kali ini dikarenakan tahun lalu mubes HMJ keperawatan dihadiri oleh BPM dan BEM selaku lembaga tertinggi di KEMA-PKM.

Tapi di tahun ini BPM dan BEM sendiri tidak sempat menghadiri kegiatan ini dikarenakan bertabrakan dengan kongres itu sendiri. Oleh karena itu sebelum kegiatan mubes HMJ-Kep dilaksanakan pihak HMJ  mengadakan rapat konsolidasi bersama BPM,” ujar fahmi selaku formatur ketua terpilih.

Berdasarkan hasil rapat bersama ketua BPM,penilaian dan penerimaan LPJ HMJ- Kep dimandatkan kepada demisioner HMJ-Kep. Ditahun ini bakal calon ketua berjumlah 5 kandidat,namun 3 kandidat tersebut harus gugur karena tata tertib peserta yang harus memenuhi syarat  minimal mengikuti 8 agenda kegiatan.

Hampir sama dengan lembaga HMJ yg telah melaksanakan Mubes sebelum HMJ Keperawatan masa jabatan dari pengurus yang sedang menjabat sebelumnya sudah lewat dikarenakan masa jabatan untuk D III hanya sampai semester 5. 

Selain itu ada pula himbauan pergantian pengurus seluruh lembaga di Poltekkes baik itu BPM, BEM, UKM, & HMJ harus selesai sebelum bulan April. 

“Harapan saya somoga HMJ keperawatan PKM bisa lebih baik lagi,sistem-sistem berjalan rapih sesuai dengan aturannya masing-masing dan mahasiwa yang ada dijurusan Keperawatan bisa lebih aktif lagi dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yg dilaksakan oleh HMJ Keperawatan PKM agar kita lebih merasakan rasa kekeluargaan dan kebersamaan terutama dengan teman2 disemua angkatan yang ada dijurusan keperawatan,” ucap Fahmi selaku formatur ketua terpilih.

 *Reporter :Alma & Qarimah