KEMA-PKM Tak Kunjung Dilantik, Kasubbag Kemahasiswaan : Tunggu Corona Reda

oleh -
Ilustrasi KEMA-PKM yang berlindung ditengah pandemi COVID-19 sembari menunggu COVID-19 mereda.

MAKASSAR, INTELLIGENT – Sebelumnya, pelantikan Keluarga Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar (KEMA-PKM) telah diundur akibat pengumpulan surat keputusan (SK) kepengurusan melewati tenggat yang diberikan oleh pihak Direktorat.

Setelah Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) mengeluarkan surat edarannya berupa himbauan untuk menunda semua kegiatan atau pertemuan kemahasiswaan hingga 29 Mei 2020, belum ada kepastian lebih lanjut mengenai waktu pelantikan akan digelar.

Senada dengan hal tersebut, Kasubbag Kemahasiswaan, Manjilala juga belum dapat memastikan waktu pelantikan akan diadakan. Ia memilih menunggu wabah Covid-19 mereda untuk selanjutnya mengambil keputusan perihal waktu pelantikan.

“Sepertinya tidak, sampai wabah ini mereda. Hasil verifikasi Jurusan juga belum masuk sampai sekarang. Kemungkinan pelantikan menunggu sampai ada instruksi Direktur bahwa mahasiswa sudah bisa aktif kembali,” ujarnya ketika dimintai keterangan, Selasa (24/03).

Disisi lain, pengunduran waktu pelantikan membuat Keluarga Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar (KEMA-PKM) lontang-lantung. Sementara pihak Direktorat menghimbau KEMA-PKM menyelesaikan laporan pertanggung jawaban (LPJ) kepengurusannya di akhir tahun.

Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa, Yayat Sudrajat memilih memercayakan perihal keputusan waktu pelantikan KEMA-PKM kepada pihak Direktorat. Ia memaklumi penundaan pelantikan ini dilakukan pihak Direktorat sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19.

“Iya, itu dikembalikan ke mereka, karena kita juga tidak bisa memaksakan mengenai ini, sebab masalah COVID-19. Pasti untuk saat ini, kita sama-sama berharap agar pandemi COVID-19 ini berakhir,” ungkapnya.

*Reporter : Kru-M15