Cetak Pers Profesional, LPM BIOma Laksanakan DJMTD Secara Online

oleh -
Kegiatan penutupan DJMTD LPM BIOma secara daring via Zoom, Minggu (18/10).

MAKASSAR, INTELLIGENT –  LPM BIOma HIMABIO FMIPA UNM telah melaksanakan Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) yang diadakan pada tanggal 16 hingga 18 Oktober 2020.

DJMTD LPM BIOma yang digelar secara online tersebut mengangkat tema Menciptakan Insan Pers yang Berintelektual, Kritis dan Profesional. Sejumlah materi dasar jurnalistik diberikan bagi peserta di kegiatan ini.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia DJMTD, Nurinayah Nurdin. Ia mengatakan bahwa selain pemberian materi jurnalistik dari Demisioner LPM BIOma, DJMTD 2020 juga melakukan kunjungan virtual ke media Fajar.

“Pengadaan pemateri yang mengisi kegiatan ini itu ada empat, sebenarnya ada lima, namun tidak membawakan materi, melainkan sebagai bentuk kunjungan lembaga ke Fajar, jadi ada Fajar TV dan Harian Fajar,” ucapnya.

Ia juga turut menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan DJMTD sebagai kegiatan untuk mencetak generasi baru yang kompeten dan profesional di LPM BIOma HIMABO FMIPA UNM.

“Harapan saya, dengan adanya DJMTD 2020 dapat melahirkan reporter-reporter baru yang lebih berkompeten, berwawasan luas, inisiatif, kreatif dan peka terhadap sekitarnya, sehingga dari situ akan menjadikan pers mahasiswa menjadi lebih berkarakter,” katanya.

Sementara itu, sebanyak 40 peserta yang telah ikut bergabung dalam Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) LPM BIOma memberikan kesan yang baik terhadap kegiatan ini.

Seperti salah satu peserta DJMTD, Putri Bella Aulia Nur yang merasa senang setelah mengikuti pelaksanaan DJMTD LPM BIOma yang diadakan secara online via Zoom selama tiga hari.

“Perasaan saya dalam kegiatan ini senang, karena saya sudah bisa bergabung di DJMTD ini dan pesan saya itu semoga DJMTD kedepannya semakin lebih baik,” ujarnya.