CCA, Lomba Kerohanian Kristen Pertama Dalam Poltekkes Cup

oleh -
Foto Bersama : Panitia Lomba Cerdas Cermat Alkitab, Bantabantaeng, Rabu (17/07).

MAKASSAR, INTELLIGENT– Cerdas Cermat Alkitab (CCA) merupakan cabang perlombaan rohani Kristen pertama yang diadakan dalam perlombaan tahunan antarjurusan Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM), Poltekkes Cup V.

Lomba ini menjadi salah satu perhatian diantara mahasiswa, khususnya mahasiswa Kristen PKM. Lomba ini merupakan salah satu program kerja dari Persekutuan Mahasiswa Kristen (PERMAKRIS) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Departemen Keagamaan Rohani Kristen.

Ketua Umum UKM PERMAKRIS, Kristian Tiwow mengatakan, ia sangat puas dengan apresiasi yang diberikan oleh tiap jurusan yang mengikuti lomba CCA, walau awalnya ia sempat khawatir akan kurangnya partisipasi pada lomba ini. 

“Awalnya dikira kurang partisipasinya dari teman-teman jurusan, tapi ternyata mendapat respon yang bagus,” ujarnya saat diwawancarai via WhatsApp, Kamis (18/07).

Walaupun CCA baru pertama kali ini diadakan, namun antusias para peserta terlihat sangat luar biasa. Mereka berharap perlombaan kerohanian kristen terus diadakan setiap tahun dan diperbanyak jenis lombanya.

Seperti yang dungkapkan oleh salah satu peserta CCA, Kasih Karunia. Ia sangat bersyukur atas inisiatif panitia untuk menghadirkan lomba kerohanian tahun ini, dan berharap agar kedepannya kegiatan kerohanian terus diadakan.

“Semua kegiatan-kegiatan kerohanian juga kedepan bisa terus terlibat dalam kegiatan-kegiatan Poltekkes,” harapnya.