BEM-PKM Kembali Gelar Olimpiade Kesehatan Tingkat Provinsi

oleh -
Beberapa tim dari SMA/SMK se-Sulsel saat mengikuti olmpiade kesehatan BEM di Auditorium Tidung PKM, Sabtu (31/08).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) kembali menggelar Olimpiade Kesehatan bagi siswa SMA/SMK tingkat provinsi.

Olimpiade Kesehatan ini merupakan program kerja dari Kementrian Keilmuan dan Penalaran Ilmiah (ILPI) Badan Eksekutif Mahasiswa, dengan mengusung tema ” Peran Cendikiawan Melalui Kompetisi Sebagai Tonggak Pemimpin Masa Depan”.

Wakil Direktur 3, Dr. H. Herman., S.P.d. M. Kes mengatakan, kegiatan ini dapat dijadikan ajang meningkatkan pengetahuan para siswa mengenai kesehatan sekaligus memperkenalkan kampus PKM ke sekolah-sekolah menengah yang ada di Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat dan juga Poltekkes Kemenkes Makassar,” ujarnya saat ditemui di Auditorium Tidung PKM, Sabtu (31/08).

Masing-masing sekolah diwakili oleh satu hingga dua tim, dan masing-masing tim terdiri dari 3 orang.  Setiap tim terlihat sangat antusias dan kompak dalam menyelesaikan beberapa babak yang ada dalam olimpiade tersebut, mulai dari babak penyisihan, semifinal, hingga babak final.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta yang mewakili SMK Darussalam Makassar, Reski Apriyanti. Ia dan temannya sangat antusias sebab mereka telah bertekad untuk pulang sebagai juara olimpiade kali ini.

“Pastinya selain ingin menang, juga mau kasih baik nama sekolah, kelas maupun jurusan,” harapnya.

 

 

 

*Reporter: Kru-M60