BEM Adakan Baksos, Ketua Panitia: Kesadaran Masyarakat Masih Kurang

oleh -
Pembagian masker dan handscoon kepada masyarakat

MAKASSAR, INTILLIGENT – Badan Eksekutif Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar (BEM-PKM) menggelar baksos pada hari Sabtu tanggal 4 September 2021 yang bertempat di Desa Jenetaesa, Bontilabbu Kecematan Simbang Kabupaten Maros.

Kegiatan yang mengambil tema “Aksi Nyata Merangkai Asa Untuk Kepedulian Sesama” ini dihadiri oleh kepala desa, camat, Badan Pengawas Desa (BPD) dan juga staff pengajar di Polkesmas.

Ketua panitia Lala Deka mengatakan salah satu tujuan diadakannya baksos ini yaitu agar meningkatnya kesadaran masyarakat di daerah ini tengtang pentingnya menjaga kesehatan dan mengikuti vaksisnisasi.

“Tujuan kami adakan baksos di wilayah ini karena kurangnya kesadaran masyarakat tentang kesehatan khususnya kesadaran vaksin yang masih sangat minim.” Ujarnya saat di wawancarai

Selain itu Badan Eksekutif Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar juga mengadakan pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan tekanan darah, gula darah, dan juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung dari pagi hari hingga sore hari dan kegiatan baksos ini diadakan sebagai salah satu program kerja dari bidang Adkema.

Salah satu masyarakat desa Syamsuddin mengungkapkan merasa sangat senang akan kegiatan yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar.

“Tanggapan saya sangat bagus karena semenjak pandemi ini jarang ada pemeriksaan kesehatan ke wilayah dusun dan para mahasiswa ini mengadakan secara gratis jadi para masyarakat juga merasa senang dan sangat antusias” ungkapnya.

*Reporter: Kru M-22