Alami Perubahan Mekanisme, Polkesmas Laksanakan Wisuda Offline Perdana

oleh -

MAKASSAR, INTELLIGENT— Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) akan kembali menggelar wisuda secara offline perdana setelah dua tahun Covid 19 mewabah dengan beberapa perubahan mekanisme dalam pelaksanaannya.

Wisuda akan digelar mulai tanggal 05 hingga 06 Oktober dengan diikuti oleh 1091 wisudawan dari 8 jurusan yang ada di Polkesmas. Mekanisme pelaksanaan wisuda tahun ini mengalami beberapa perubahan dengan dilakukannya secara full luring dan hanya melakukan satu sesi perharinya.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Kepala Sub-bagian Akademik, Dwi Sartika, S.ST, ia mengatakan bahwa pelaksanaan wisuda tahun ini dilaksanakan secara full luring dan tak ada sesi tambahan dalam perharinya.

“Dilakukan full luring dan satu hari itu hanya satu sesi, semuanya masuk pagi,” ujarnya kepada Kru Intelligent.

Pelaksanaan wisuda dibagi menjadi dua hari dimana hari pertama dimulai dari jurusan Kebidanan, Keperawatan, Gizi, Kesehatan Lingkungan, dan Keperawatan Pare-pare, hari kedua dilanjutkan oleh jurusan Teknologi Laboratorium Medis, Farmasi, Kesehatan Gigi, dan Fisioterapi.

Ia menambahkan bahwa terkait dengan perwakilan keluarga wisudawan belum ada kepastian dikarenakan menunggu surat edaran.

“Tahun ini kita tetap melihat situasinya covid, karena surat edaran itu biasa diperbaharui diawal bulan kami mengikut saja dari aturan yang ada,” tambahnya.

Walaupun tak ada kepastian mengenai perwakilan keluarga wisudawan tetapi pihak Polkesmas mengatakan sudah menyiapkan terkait hal tersebut.

“Belum ada kepastian, tapi kami sudah siapkan,” ungkapnya.

*Reporter: Kru 28