Adakan Ujian Makalah, UKM KSR PMI Unit-127 Bentuk Sifat Kepemimpinan Peserta

oleh
MAKASSAR, INTELLIGENT – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 127 Poltekkes Kemenekes Makassar, telah melaksanaan kegiatan Pendidikan Lanjutan Ujian Makalah DIKLATSAR IV, berlangsung di kampus Jurusan Gizi, Daya, pada tanggal 13-14 Mei 2017.
Dalam kegiatan ini di ikuti  sebanyak 21 orang peserta dari 5 jurusan yaitu Keperawatan, Kebidanan, Analis Kesehatan, Fisioterapi, dan Gizi. Bukan hanya itu saja kegiatan ini juga dihadiri oleh Pembina UKM KSR PMI Unit 127, Pihak PMI sekaligus selaku penguji, Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) beserta Demisioner UKM KSR PMI unit 127 PKM.
Kegiatan kali ini mengusung tema “Meningkatkan kualitas anggota muda sebagai pemimpin yang profesional, disiplin dan berjiwa sosial”.
Ketua Panitia Mustifah Prasetyawaty menjelaskan Kegiatan ini merupakan sebuah tahap keanggotaan di UKM KSR PMI Unit 127 Poltekkes Kemenkes Makassar yang awalnya hanya anggota biasa, maka setelah mengikuti dan melewati ujian makalah peserta yang mengikuti ujian berhak menjadi anggota muda selain itu peserta juga di latih wawasannya mengenai kepalang merahan dan terutama mental dalam berorganisasi.
“Kegiatan Ujian Makalah ini merupakan tahap bagi Diklatsar IV untuk menuju ke tahap selanjutnya, semoga setelah melewati kegiatan ini teman-teman tetap menjaga kekompakannya, persaudaraannya dan kerjasamanya,” jelas Mustifah Prasetyawati selaku Ketua Panitia.
Suci Rachmadani selaku Komandan UKM KSR PMI unit 127 PKM berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk membentuk sifat kepemimpinan.
“Semoga melalui kegiatan ini teman-teman Diklatsar IV UKM KSR PMI Unit 127 dapat menerapkan sifat kepemimpinan yang profesional, disiplin, dan berjiwa sosial seperti pada tema yang telah disusun untuk membentuk karakter seorang pemimpin, mereka dilatih secara fisik dan terutama mentalnya,” harapnya.
*Reporter :Kru/17